nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Maps Mudahkan Pengguna Temukan Lokasi via Tagar

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 14:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 207 1985013 google-maps-mudahkan-pengguna-temukan-lokasi-via-tagar-e7xRYWURzM.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA - Google Maps semakin berkembang pesat dengan fitur barunya yakni ulasan/review. Fitur tersebut juga semakin memudahkan pengguna dengan menambahkan fitur hashtag atau tagar.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Jumat (30/11/2018), Maps secara diam-diam telah meluncurkan fitur terbaru. Fitur ini bertujuan membantu pengguna menemukan tempat-tempat yang direkomendasikan oleh pengguna lain.

Cara kerjanya Anda cukup mengetuk tautan biru ketika Anda melihat salah satu yang tercantum dalam ulasan untuk dibawa ke daftar tempat terdekat lainnya yang memiliki tag yang sama.

 

Baca juga: Daftar 5 Ponsel Terbaik dengan RAM 8GB

Pengguna dapat menemukan restoran bagus melalui hashtag seperti #datenight #familyfriendly. Selain membantu orang menemukan restoran berdasarkan masakan atau kebutuhan diet (misalnya #vegetarian), tagar juga dapat menyoroti objek wisata lokal sebagai #goodforselfies atau tempat yang bagus untuk #sunsetviews.

Tidak seperti Instagram, tagar dalam Maps harus spesifik agar dapat membantu pengguna dengan jelas. Namun, perusahaan tidak mengatakan kapan fitur tersebut akan diluncurkan di web atau di iOS.

 

Baca juga: Progres Palapa Ring Hampir 100 Persen, Indonesia Bakal Nikmati Internet Cepat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini