Kota Atlantis yang Hilang Berada di Spanyol, Benarkah?

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 30 56 1985121 kota-atlantis-yang-hilang-berada-di-spanyol-benarkah-rhtWnsy5DX.jpg Ilustrasi Kota Atlantis (Foto: Tech Times)

JAKARTA – Perusahaan pencarian asal Inggris, Merlin Burrows mengklaim telah menemukan letak kota Atlantis yang hilang. Atlantis merupakan pulau fiksi yang ditulis Plato ribuan tahun yang lalu.

Dilansir dari Tech Times, Jumat (30/11/2018) reruntuhan Atlantis berada di dekat Spanyol, tepatnya terletak di Taman Nasional Doñana. CEO Merlin Burrows, Bruce Blackburn mengungkapkan pencarian di lokasi tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun oleh timnya.

Tim yang dipimpin oleh Blackburn itu menggunakan data dari satelit komersial Lansat 5 dan Lansat 8. Dua satelit tersebut diketahui juga memasok data untuk Google Earth.

Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil ketika yang mereka menemukan sisa-sisa menara dan kuil Atlantis. Kuil ini terbentuk dari beton buatan manusia yang diduga berasal dari 10.000 hingga 12.000 tahun yang lalu.

Ilustrasi Kota Atlantis

Baca Juga: Nubia Rilis Ponsel Gaming Terbaru, Bawa RAM 10GB

Tim juga menemukan pangkalan menara kuno, reruntuhan yang diklaim sebagai Kuil Poseidon. Tak hanya itu, peneliti juga menemukan sisa-sisa dinding laut panjang, serta tanda-tanda bekas tsunami.

Ini bisa menjadi bukti bahwa terdapat bencana besar yang menenggelamkan masyarakat saat itu. Menariknya, penemuan ini sangat cocok dengan ucapan Plato yang mengungkapkan bahwa Atlantis tenggelam di samudra dalam waktu satu hari satu malam.

Namun hasil temuan ini masih diragukan oleh banyak peneliti lain. Beberapa dari mereka mengklaim Atlantis berada di Bolivia, Turki, Jerman, Malta, dan Antartika dan beberapa lokasi lainnya, termasuk Indonesia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini