nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengapa Sapi 'Knickers' Asal Australia Miliki Tubuh Besar?

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 56 1985130 mengapa-sapi-knickers-asal-australia-miliki-tubuh-besar-QdJYf796t3.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sapi bernama Knicker asal Australia menjadi terkenal lantaran memiliki bobot yang melebihi sapi lainnya, 1.400 kg dengan tinggi 194 cm.

Knickers yang berusia 7 tahun ini merupakan jenis Holstein Friesian yang sudah dikebiri, namun bagaimana sapi ini bisa begitu besar?

Dilansir dari laman Livescience, ada kemungkinan ini karena hormon pertumbuhan. Min Du, Profesor biologi pertumbuhan di Washington State University mengatakan, ada beberapa mutasi atau sesuatu yang terjadi pada hormon pertumbuhan atau reseptor hormon.

Kemungkinan Knickers mengeluarkan terlalu banyak hormon pertumbuhan pada usia 2 atau 3 tahun. Sapi ini sebesar mobil SUV. Namun, ada yang lebih besar lagi yaitu Bellino dengan tinggi 2 meter yang tinggal di Italia yang beratnya hampir menyamai Knickers.

 

Baca juga: Ini 8 Aplikasi Android Bisa Curi Data Ponsel Diam-Diam

Berkat bobot yang berat, sapi ini selamat dari pemotongan hewan. Pengolah daging memberi tahu pemiliknya, Geoff Pearson. "Dia terlalu berat untuk mesin dan dia mungkin benar-benar tergantung di lantai, jadi akan ada masalah kontaminasi, dan potongan dagingnya akan terlalu besar," ucap Pearson.

Namun, ini belum terpecahkan hingga nanti hasil tes darah selesai. Sekarang sapi ini mengembala sapi-sapi lainnya di peternakan Pearson.

 

Baca juga: Progres Palapa Ring Hampir 100 Persen, Indonesia Bakal Nikmati Internet Cepat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini