nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Hangouts Bakal Dimatikan di 2020?

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 207 1985462 google-hangouts-bakal-dimatikan-di-2020-AjucpvPCQV.jpg Ilustrasi Google Hangouts (Foto: 9to5Google)

JAKARTA – Aplikasi Google Hangouts dikabarkan akan pensiun pada 2020. Dilansir laman The Verge, Sabtu (1/12/2018) pasalnya Google tidak lagi melakukan pengembangan aplikasi tersebut sehingga banyak pengguna yang perlahan-lahan meninggalkan aplikasi ini.

Layanan messaging yang dimilki oleh Google itu pun sebenarnya memiliki beberapa fitur unik. Salah satunya percakapan disimpan dalam jaringan cloud Google sehingga pesan dan foto tetap bisa dilihat hingga bertahun-tahun kemudian.

Selain itu, pengguna juga bisa mengirim pesan kapan pun diinginkan meskipun orang yang dituju tidak terhubung internet. Hangouts juga menawarkan fitur video call yang bisa dilakukan bersamaan oleh 10 pengguna sekaligus.

Google

Baca Juga: Galaxy Fold Jadi Nama Ponsel Lipat Samsung?

Akan tetapi, baru-baru ini banyak ulasan mengatakan Google Hangouts di Play Store menunjukkan tanda-tanda bahwa Hangouts kehilangan performa dan banyak bug.

Sebelumnya, Google berniat untuk menjadikan Hangouts saingan iMessage. Sayangnya, praktik tersebut kurang berhasil. Selain itu, kemunculan Google Allo dan Duo juga dikabarkan menjadi pemicu akan berakhirnya layanan Google Hangouts. Padahal, Google Allo dan Duo merupakan hasil pengembangan dari Hangouts.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini