nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Windows 10 Bakal Disemati Fitur Anti Sadap Suara

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 207 1985468 windows-10-bakal-disemati-fitur-anti-sadap-suara-HudUSLY5kG.jpg Ilustrasi Windows 10 (Foto: CNet)

JAKARTA – Microsoft tengah menguji beberapa fitur dalam pengguna Windows 10 Insider Fast Ring. Dikutip laman Engadget, Sabtu(1/12/2018) pembaruan terbaru membiarkan pengguna melihat aplikasi mana yang menggunakan mikrofon.

Tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat terutama jika pengguna khawatir akan aplikasi yang menyadap suara. Jika lebih dari satu aplikasi menggunakan mikrofon, nantinya ikon akan memberi peringatan.

Windows 10

Baca Juga: Ini Ponsel dengan Teknologi Blockchain Pertama di Dunia

Sebelumnya, Microsoft juga telah menambahkan ikon ke area notifikasi yang memberitahu kapan mikrofon digunakan. Selain itu, raksasa teknologi asal Amerika itu juga menambahkan fitur pemberitahuan untuk mengetahui adanya update, sehingga dapat membantu menghindari restart sistem komputer di saat pengguna tidak mengharapkannya.

Microsoft juga mengubah desain “Start” dan menu pengguna serta menambahkan opsi sinkronisasi jam dengan server waktu Anda. Selain itu mereka juga telah menambahkan opsi untuk beralih langsung ke fitur Microsoft To-Do Anda dari aplikasi email atau kalender.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini