7 Aplikasi untuk Mengirim File Besar

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 08:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 207 1985510 7-aplikasi-untuk-mengirim-file-besar-cJpCt2dRIN.jpg Ilustrasi (Foto: Oracle Database)

JAKARTA – Sebagian pengguna saat ini menggunakan WhatsApp atau email untuk berkomunikasi, mengirimkan dokumen ataupun foto.

Akan tetapi kedua layanan tersebut terkadang tidak memungkinkan Anda mengirimkan file besar dokumen, foto, atau video dalam ukuran besar.

Dikutip laman Gizbot, Senin (3/12/2018) berikut solusi yang memungkinkan Anda untuk mentransfer file besar melalui beberapa aplikasi berikut.

Ilustrasi

Baca Juga: Windows 10 Bakal Disemati Fitur Anti Sadap Suara

1. Google Drive

Dengan Google Drive dapat memungkinkan Anda untuk mentransfer file dan membagikan tautan unduhan sekaligus. Google Drive menyediakan sekitar 15 GB penyimpanan tanpa biaya.

2. JumpShare

JumpShare memungkinkan Anda mengirim file secara gratis. Satu-satunya kelemahannya adalah ukurannya akan dibatasi maksimal 250 MB. Butuh pembayaran bila Anda ingin mendapat batasan ukuran file yang lebih besar.

3. Securely Send

Aplikasi ini memungkinkan transfer file hingga 200 MB saat menggunakan layanan gratis.

4. WeTransfer

Platform transfer online ini memungkinkan Anda untuk mentransfer file secara gratis hingga 2 GB.

5. OneDrive

Fasilitas penyimpanan cloud Microsoft membuat Anda masuk ke Outlook secara otomatis dan memungkinkan Anda mengunggah hingga 5GB.

Ilustrasi

Baca Juga: Google Hangouts Bakal Dimatikan di 2020?

6. Dropbox

Dropbox memiliki kapasitas 5GB dan ekstensi Google Chrome memungkinkan dapat mengirim file secara mulus via Gmail.

7. DropSend

Fitur berbagi file ini seperti plugin Microsoft Outlook yang memungkinkan pengguna untuk melampirkan file besar ke email melalui Akun DropSend.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini