Ini Teknologi Speaker Stella Utopia EM Evo III Seharga Rp5 Miliar

Mufrod, Jurnalis · Minggu 02 Desember 2018 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 02 207 1985702 ini-teknologi-speaker-stella-utopia-em-evo-iii-seharga-rp5-miliar-nCFcbF5c5l.jpg Speaker Focal Stella Utopia EM Evo III (Foto: Ist)

JAKARTA - Perkembangan teknologi speaker semakin pesat, tak hanya memanjakan telinga terhadap kualitas suara dari musik yang diputar. Seperti kelebihan yang dimiliki produk speaker Stell Utopia EM Evo.

Mengutip dari situs Focal, Stella Utopia EM Evo dikembangkan dari inovasi yang paling luar biasa, dalam versi 3-way, serta memiliki dimensi yang lebih nyaman. Speaker ini juga dilengkapi dengan woofer berukuran 33 cm yang menghasilkan tuning suaranya mereproduksi rentang pertengahan dengan luar biasa.

Karenanya speaker pintar ini mampu menghasilkan kualitas suara yang sangat baik disetiap rentang frekuensi penuh. para teknisi akustik Focal selalu menyempurnakan penelitian mereka untuk memperluas batas suara.

Stella Utopia EM Evo III dikembangkan sebagai speaker yang menggunakan bahan yang unik, inovasi Focal tidak hanya jelas dalam driver speaker, tetapi juga crossover, struktur loudspeaker dan berbagai sentuhan akhir yang tersedia. Setiap detail telah dikembangkan untuk semakin mendorong batas-batas kualitas akustik dan transparansi.

 

"Seluruh bagian speaker yang terdapat pada Stella Utopia EM Evo III, dikembangkan menggunakan material terbaik dan tentunya dengan kualitas tinggi untuk bisa menghasilkan suara yang jauh lebih jernih," ungkap Imelda Oentoeng, Marketing & Financial Director MDI Audio.

Speaker yang dibanderol full satu set sekira Rp5 miliar ini memiliki keunggulan di midrange suspensi TMD (Tuned Mass Damping) dan NIC (Neutral Inductance Circuit) ). Struktur loudspeaker itu sendiri juga telah diperkuat oleh sistem MRR (Machined Reinforcement Rings) baru di sekitar driver speaker. Lebih dekat lagi, crossover telah didesain ulang, komponen dimodifikasi dan dipilih secara teliti untuk kualitas suara yang lebih akurat.

Suspensi TMD memberikan kurva respon frekuensi linier antara 1 dan 4kHz, sementara secara dramatis mengurangi distorsi dalam rentang ini, menghasilkan netralitas yang luar biasa dalam daftar mid-range. Ini juga berkontribusi pada ketepatan yang sangat baik dari keseluruhan gambar stereo. Menstabilkan medan magnet merupakan tantangan yang harus diatasi untuk menghindari distorsi harmonik dan intermodulasi.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini