nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur Baru Facebook Bisa Cegah Komentar Negatif

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 14:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 207 1986128 fitur-baru-facebook-bisa-cegah-komentar-negatif-nyZ13a1rdt.jpg (Foto: Reuters)

SOLO – Komentar negatif sangat mudah ditemukan di berbagai platform media sosial. Kalimat negatif tersebut terkadang menyudutkan karena menjadikan seseorang sebagai korban.

Guna mengatasi hal tersebut, Facebook meluncurkan fitur terbaru khusus untuk menghapus komentar negatif. Dikutip dari Android Police, pengguna Facebook bebas menyaring kata, frasa, atau emoji tertentu yang tidak dikehendaki agar tidak muncul di beranda.

Meski demikian, fitur penyaring tersebut tidak akan otomatis aktif di akun pengguna. Sehingga fitur tersebut tidak akan berpengaruh kepada pelaku penyebar komentar negatif dan ujaran kebencian tersebut.

Belakangan ini, Facebook menuai beragam kritikan terkait maraknya persebaran ujaran kebencian. Perusahaan media sosial yang digawangi Mark Zuckerberg itu sebelumnya telah menghapus belasan juta konten negatif.

 

Baca juga: Gionee Terancam Bangkrut Gara-Gara Bos Kalah Main Judi

Facebook juga terus berupaya memperbaiki layanan untuk meningkatkan kepuasan pengguna.

Pertengahan November 2018, Facebook menghapus sekitar 1,5 miliar akun dan 2,1 miliar spam. Mereka mengatakan banyaknya akun palsu merupakan dampak langsung dari serangan siber.

Facebook juga telah meningkatkan kemampuan dalam mengenali dan mencegah konten berbahaya sebelum pengguna melihat dan melaporkannya.

 

Baca juga: Menakjubkan, Ini Penampakan Bulan dari Jarak Dekat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini