nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Music Miliki Lebih dari 56 Juta Subscriber

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 207 1986228 apple-music-miliki-lebih-dari-56-juta-subscriber-bXzqMlaVn9.jpg Ilustrasi Apple Music (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Awal tahun ini, Apple Music dilaporkan memiliki lebih dari 50 juta pelanggan. Menariknya, baru-baru ini menurut Financial Time jumlah tersebut tampak melonjak menjadi lebih dari 56 juta dalam waktu sekitar setengah tahun.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (4/12/2018) lonjakan jumlah pelanggan tersebut tampaknya karena pendekatan agresif Apple terhadap layanan. Pasalnya mereka telah melangkah keluar dengan ide-ide yang keluar dari zona nyaman, seperti pembaruan beberapa fitur dan tampilan.

Apple Music

Baca Juga: Saingi Samsung, Sony Bikin Ponsel Lipat dengan Layar Transparan

"Apple terhuyung keluar dari gerbang dengan produk inferior tiga tahun lalu. Apple Music tidak menjadi produk spektakuler seperti iTunes. Mereka semakin serius. mereka datang kepada kami dengan ide-ide baru sepanjang waktu, yang tidak akan mereka lakukan dua tahun lalu," kata seorang Senio Executive dari record label.

Ada juga laporan di masa lalu yang menyarankan bahwa sejauh pasar musik AS yang bersangkutan, Apple Music mungkin telah mengambil alih Spotify, dan bahwa mereka mengkonversi pelanggan yang membayar 2,5 kali lebih cepat daripada Spotify. Meskipun untuk sebagian besar Spotify masih menjadi pemimpin di pasar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini