Virgin Galactic Kirim Manusia ke Luar Angkasa Akhir Desember 2018

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 03 56 1986075 virgin-galactic-kirim-manusia-ke-luar-angkasa-akhir-desember-2018-mlSr2ybB5F.jpg Pesawat Virgin Galactic (Foto: Space News)

 JAKARTA - Pendiri Virgin Group, Richard Branson mengungkapkan jika pihaknya akan mengirim manusia ke luar angkasa dengan pesawat Virgin Galactic pada 25 Desember 2018.

Dilansir dari laman Fox News, Senin (3/12/2018) Branson menambahkan bahwa dirinya optimis bahwa bisnis pariwisata luar angkasa miliknya akan mencapai tonggak kesuksesas pada akhir tahun.

"Kami memiliki sekelompok astronot brilian yang benar-benar percaya 100% dalam proyek ini, dan memberikan segalanya kepada mereka," kata Branson.

Dia juga menambahkan bahwa beberapa perjalanan pertama ke luar angkasa akan diterbangkan oleh pilot uji coba tanpa ada penumpang di dalamnya. Sehingga, sang pilot otomatis juga akan menjadi manusia pertama. 

"Saya tidak diizinkan sampai pilot percobaan telah memecahkannya dalam beberapa kali, pertama. Saya ingin sekali pergi dengan penerbangan pertama ini. Akan tetapi pilotadalah orang-orang yang sangat berani," lanjut Branson

Virgin Galactic

Baca Juga: Munculkan Zombie, PUBG Kolaborasi dengan Resident Evil 2

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya Branson memprediksi pencapaian itu. Dia awalnya mengatakan penerbangan perdana perdana perusahaan akan diluncurkan pada 2009, namun gagal beberapa kali karena tantangan teknis.

Virgin Galactic bersaing dengan yang lain seperti SpaceX milik Elon Musk dan Blue Origins Jeff Bezos dalam perlombaan pribadi ke luar angkasa. Beberapa analis percaya ekonomi luar angkasa akhirnya bisa bernilai USD 1 triliun .

SpaceX mengatakan akan menerbangkan penumpang pribadi sekira Desember 2018, yang telah mengatakan bahwa beberapa perusahaan swasta akan menjadi sangat penting untuk eksplorasi ruang angkasa masa depan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini