nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SpaceX Tunda Penerbangan Falcon 9 ke Luar Angkasa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 03 56 1986211 spacex-tunda-penerbangan-falcon-9-ke-luar-angkasa-op5n7IN07g.jpg Pesawat Falcon 9 (Foto: Geek)

JAKARTA - SpaceX telah menunda peluncuran roket Falcon 9 karena adanya pemeriksaan sistem dan cuaca buruk. Padahal, sebelumnya Space X telah mengumumkan di Twitter bahwa pihaknya akan mengirim Falcon 9 ke ruang angkasa hari ini.

Perusahaan itu men-tweet bahwa itu, "bekerja menuju peluang peluncuran cadangan pada 3 Desember setelah melakukan tes tambahan."

Baca Juga: Virgin Galactic Kirim Manusia ke Luar Angkasa Akhir Desember 2018

Dilansir dari laman Geek, Senin (3/12/2018) roket yang seharusnya diluncurkan hari ini itu, akan lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di Calfornia pada Senin pukul 01.32 EST. Sebagai bagian dari misi, Spaceflight, pelanggan SpaceX, akan mengirim 64 satelit kecil untuk menaiki roket.

Salah satu benda yang terikat antarbintang ini juga akan memberi penghormatan kepada Robert Henry Lawrence Jr, astronot Afrika-Amerika pertama. Untuk menghormati karyanya, Spaceflight mengirimkan patung Lawrence di dalam botol emas 24 karat.

Baca Juga: Doyan Pakai WiFi Gratis? Intip Bahayanya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini