5 Tips Hindari Pencuri Ponsel

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 03 92 1986012 5-tips-hindari-pencuri-ponsel-cf1mUw9lQS.jpg Ilustrasi (Foto: AARP)

JAKARTA - Saat sedang berpergian keluar rumah atau traveling, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah ponsel Anda. Pasalnya benda tersebut rentan menjadi incaran pencuri. Kali ini Okezone akan memberikan beberapa tips jitu agar Anda terhindar dari pencuri ponsel, seperti dilansir dari laman Psafe, Senin (3/12/2018).

Smartphone

Baca Juga: Ini Perbedaan Virus hingga Trojan yang Sering Menyerang PC

1. Jangan Sering Mengeluarkan Ponsel

Ketika Anda berada ditempat umum, penting untuk membiarkan agar ponsel Anda tetap berada ditempat yag aman. Pasalnya seorang pencuri dapat dengan mudah mengambil ponsel Anda, lalu menghilang ke segerombolan orang.

2. Simpan dengan Aman

Pastikan ponsel Anda tersimpan dengan baik setiap saat. Pertama-tama, ponsel harus berada didekat Anda, apakah di saku depan atau tas yang diresleting. Jangan pernah tinggalkan ponsel Anda di meja restoran atau di kamar hotel. Selain itu, menyimpan ponsel Anda di saku belakang tidak pernah disarankan.

 Case Ponsel

Baca Juga: Menakjubkan, Ini Penampakan Bulan dari Jarak Dekat

3. Pakai Casing Ponsel

Casing ponsel standar adalah trik bagus lainnya, terutama jika ponsel Anda baru dan mahal. Menyembunyikan merek dan model akan membuat ponsel Anda kurang menarik bagi pencuri.

4. Sadar dengan Sekeliling

Ketika Anda berada di depan umum, selalu sadar akan sekeliling Anda. Berhati-hati terhadap orang disekitar Anda. Selain itu, jangan gunakan headphone, karena bisa jadi pencuri akan menganggap Anda sasaran empuk jika Anda tidak menyadari sekeliling.

 Transfer Data

Baca Juga: Doyan Pakai WiFi Gratis? Intip Bahayanya

5. Back Up Ponsel

Sebelum bepergian, pastikan ponsel Anda telah dicadangkan, khususnya data-data penting Anda. Selain itu, catat nomor seri ponsel atau kode IMEI. Sehingga, Anda bisa melaporkan kasus kehilangan ke polisi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini