nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PewDiePie Dibantu Hacker Ajak Orang Jadi Subscriber

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 11:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 207 1986564 pewdiepie-dibantu-hacker-ajak-orang-jadi-subscriber-IOrMJpqRxA.jpg (Foto: Theverge)

JAKARTA - Sejumlah pengguna Twitter melaporkan bahwa cetakan printer mereka meminta agar mereka melakukan subscribe saluran YouTubers terkenal, Felix “PewDiePie” Kjellberg.

Dilansir dari The Verge, hacker bernama TheHackerGiraffe mengklaim bertanggungjawab dan memanfaatkan port jaringan terbuka yang tersedia di ratusan ribu printer di seluruh dunia.

Untuk melakukannya, peretas mengklaim menggunakan alat bernama PRET yang memungkinkan untuk menangkap atau memanipulasi pekerjaan printer, mengakses sistem bahkan menyebabkan kerusakan fisik printer.

Hacker yang juga penggemar PewDiePie mengaku bahwa ia hanya membutuhkan 30 menit untuk belajar cara meretas ratusan ribu printer di seluruh dunia.

“Saya tidak pernah mempertimbangkan peretasan printer sebelumnya. Seluruh proses belajar, mengunduh, dan pembuatan skrip tidak lebih dari 30 menit. Saya juga berpikir ini tidak akan berhasil ketika saya melakukannya,” ujarnya.

Baca juga: Ini 5 Lokasi yang Disensor Google Maps

Seperti diketahui, Felix “PewDiePie” Kjellberg tengah menjaga statusnya sebagai channel papan atas di YouTube. Akan tetapi, baru-baru ini, klaimnya atas takhta itu semakin terancam oleh T-Series, saluran yang dimiliki oleh perusahaan produksi musik India.

Tingkat pertumbuhan T-Series pada 2018 telah eksplosif, di mana saat ini memiliki lebih dari 72 juta pelanggan, menempatkannya di belakang PewDiePie. Saat ini, PewDiePie memiliki jumlah subscribers sebanyak lebih dari 73 juta.

Baca juga: Apple Rilis AirPod dengan Wireless Charging pada 2019?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini