nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Hadirkan Ponsel Rp99 Ribu 'WizPhone', Ini Fiturnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 04 57 1986758 google-hadirkan-ponsel-rp99-ribu-wizphone-ini-fiturnya-IIhaGLiXTO.jpeg Ponsel WizPhone (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Google hari ini mengumumkan ponsel murah WizPhone yang akan diluncurkan dengan dukungan Asisten Google. Lengkapnya, ponsel yang dibanderol Rp99 ribu tersebut mengusung desain feature phone dengan adanya tombol fisik dan layar kecil.

Beberapa spesifikasi yang disematkan dalam ponsel tersebut di antaranya, kamera belakang dengan sensor 2MP dan kamera selfie VGA. Kemudian, dapur pacunya menggunakan Qualcomm MSM 8905 dan dukungan RAM 512MB serta penyimpanan 4GB.

Tak hanya itu ponsel juga dibekali dengan baterai 1800 mAh dan stand by time hingga 350 jam. Sistem operasi ponsel ini menggunakan KaiOS, yakni sistem operasi yang mendukung feature phone, tetap mampu menjalankan beberapa pekerjaan ponsel dengan memori terbatas.

Ponsel WizPhone

Baca Juga: Asisten Google Meluncur di Ponsel Murah Wizphone

Lebih lanjut, paling menariknya ponsel ini juga mendukung Asisten Google yang sudah tersemat di dalam ponsel. Pengguna dapat mengaktifkan aplikasi tersebut dengan menekan tombol di tengah berkode speaker.

Menanggapi perbedaan dengan Asisten Google yang hadir di ponsel Android, Engineering Lead untuk Asisten Google, Scott Huffman mengungkapkan, "Google Asisten yang disematkan di WizPhone sama dengan di Android dalam segi bahasa dan dukungan AI. Perbedaannya terletak pada aplikasi yang digunakan".

Lebih lanjut, dia mengatakan jika hadirnya Asisten Google di WizPhone karena kebutuhan dan kebiasaan dari masyarakat Indonesia yang masih banyak menggunakan feature phone. Namun sayangnya, kapan tanggal rilis ponsel tersebut masih belum diungkapkan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini