Selain Snapdragon 855, Ini Deretan Teknologi yang Dipamerkan Qualcomm

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 18:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 207 1987287 selain-snapdragon-855-ini-deretan-teknologi-yang-dipamerkan-qualcomm-5V22cB1OKB.PNG SVP dan GM Mobile Qualcomm Technologie, Alex Katouzian (Foto: Istimewa)

JAKARTA- Qualcomm kembali menggelar acara terbesar tahunannya, yaitu Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2018 di Hawaii. Acara ini tengah berlangsung pada 4-6 Desember 2018 pada waktu setempat.

Hal yang paling ditunggu adalah kelahiran chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Chipset ini menghadirkan pengalaman AI dalam perangkat (on-device) yang sangat intuitif yang didorong oleh multi-core Qualcomm AI Engine generasi ke-4, dengan kinerja hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan platform mobile generasi sebelumnya.

Ia juga dilengkapi dengan ISP Computer Vision (CV) pertama di dunia untuk memungkinkan komputasi fitur fotografi dan pengambilan video mutakhir. Platform ini juga menghadirkan Snapdragon Elite Gaming yang menghadirkan pengalaman bermain yang luar biasa ke perangkat seluler premium.

Snapdragon 855

Baca Juga: 3 Tips Charging agar Ponsel Anda Awet

Dalam gelaran tersebut, tak hanya memperkenalkan perangkat chipset terbarunya yakni Snapdragon 855. Dalam gelaran tersebut, Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager untuk Mobile di Qualcomm Technologies, Inc juga memamerkan jaringan 5G dan perangkat seluler secara live untuk mengantar era baru konektivitas multi-gigabit yang didukung oleh 5G, 4G LTE, dan Wi-Fi.

Katouzian juga mengumumkan Qualcomm 3D Sonic Sensor, solusi sidik jari ultrasonik komersial pertama di dunia yang didukung di bawah layar.

"Ini adalah satu- satunya solusi yang dapat secara akurat mendeteksi sidik jari walaupun dengan banyak kontaminasi (seperti air, pelembab, dan lainnya)," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (5/12/2018).

Selain itu, teknologi ini memungkinkan faktor bentuk yang ramping dan mutakhir yang membedakannya dari alternatif lain dengan tingkat keamanan dan akurasi yang lebih tinggi.

(ahl.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini