nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asus ZenFone Max Pro M2 Dibekali Gorilla Glass 6

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 57 1987603 asus-zenfone-max-pro-m2-dibekali-gorilla-glass-6-d7cqoikswu.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Asus bakal meluncurkan ZenFone Max Pro M2 pada 11 Desember 2018. Sesuai dengan namanya, smartphone tersebut merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1.

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Ponsel yang menyasar pasar mid-range ini memiliki penyempurnaan dari pendahulunya yaitu dengan dilapisi Glass 6.

Bahkan ini menjadi ponsel mid-range pertama yang menggunakan teknologi pelindung layar canggih tersebut. Sebelumnya, Gorilla Glass 6 hanya diadopsi oleh beberapa smartphone kelas premium saja.

“Kami bisa mengonfirmasi, ZenFone Max Pro M2 akan hadir dengan layar yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6.Kehadiran Gorilla Glass di ZenFone Max Pro M2 merupakan salah satu komitmen kami dalam menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dan lebih tahan terhadap goresan," kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (6/12/2018).

Untuk informasi, Gorilla Glass 6 merupakan versi terbaru Gorilla Glass yang dikembangkan oleh Corning. Gorilla Glass memiliki reputasi yang sangat baik dan banyak digunakan di berbagai smartphone untuk melindungi layar dari benturan.

 

Baca juga: Samsung Patenkan Ponsel Unik Tanpa Bezel, Ini Wujudnya

Gorilla Glass bahkan pernah digunakan di beberapa seri ZenFone kelas premium. Pihak Corning mengatakan Gorilla Glass 6 jauh lebih tangguh dari pendahulunya, tepatnya hingga 2 kali lebih kuat dari Gorilla Glass 5.

Hal tersebut diketahui berdasarkan berbagai pengujian ketahanan di mana perangkat yang menggunakan Gorilla Glass 6 bisa bertahan dari drop test pada ketinggian 1 meter secara 15 kali berturut-turut.

 

Baca juga: 3 Tips Charging agar Ponsel Anda Awet

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini