Tips Hemat Kuota Data saat Anda Bermain Instagram

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 92 1988124 tips-hemat-kuota-data-saat-anda-bermain-instagram-MgHbKRwKMk.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Instagram menjadi salah satu platform media sosial terpopuler. Platform berbagi foto ini seringkali dianggap sebagai aplikasi yang sangat menguras kuota.

Tanpa disadari dengan melihat story, video lucu, berita, bahkan sekadar scrolling timeline pun dapat menguras habis kuota internet Anda. Berikut Okezone memberikan tips menghemat kuota Anda saat bermain Instagram seperti dikutip laman Hindustantimes, Jumat (7/12/2018).

Instagram sebenarnya sudah mempunyai fitur penghemat kuota. Fitur ini tersedia di platform iOS dan Android. Fitur tersebut terletak di bawah menu Pengaturan yang ada di Profil Instagram Anda. Pada iOS, fitur ini bernama “Mobile Data Use” dan di Android disebut “Cellular Data Settings”.

Pertama, Anda harus membuka menu “Settings” di Instagram Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung mulai mengaktifkan mode hemat data, dengan memilih tombol “Use Less Data”. Dengan begitu, Anda sudah bisa menghemat kuota Anda.

 

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga iPhone XR, XS dan XS Max

Perlu diketahui, pengguna iOS hanya memiliki satu fungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Sedangkan pengguna Android dapat memilih antara memutar video secara otomatis di data seluler dan jaringan Wi-Fi atau hanya pada Wi-Fi.

Meskipun penggunaan kuota internet menjadi lebih hemat akan tetapi setelah fitur tersebut aktif, proses loading foto dan video akan lebih melambat. Hal ini mungkin menjadi mengganggu bagi Anda yang terbiasa dengan pengalaman bermain Instagram tanpa loading lambat.

 

Baca juga: Ini Cara agar PUBG Mobile Lancar Dimainkan di Ponsel

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini