5 Game Legendaris yang Berjaya pada Masanya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 326 1988603 5-game-legendaris-yang-berjaya-pada-masanya-35A9dXYSGu.jpg (Foto: PlayStation)

JAKARTA - Game bisa menghilangkan kebosanan saat Anda berada dalam perjalanan. Selain menghibur, game kabarnya juga memiliki manfaat seperti meningkatkan kemampuan memori dan kesehatan kognitif.


Berikut Okezone rangkum beberapa game yang pernah berjaya pada masanya.

Pac-Man

Pac -Man melatih gamer untuk mengambil keputusan, apakah harus berbelok ke kiri atau kanan. Gamer juga diberikan pilihan apakah ingin kabur dari serangan musuh hantu atau mengambil kekuatan untuk menyerang balik musuh dalam permainan.

Pac-Man pernah berjaya pada masa perangkat arcade yang dikembangkan oleh Namco. Permainan ini pernah dirilis pada 1980.

 

Baca juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Laptop Anda Cepat Rusak

Sonic The Hedgehog 2

Karakter Sonic tampak menjadi maskot bagi konsol game Sega pada era 1990-an. Game dengan judul Sonic The Hedgehog 2 sukses mewarnai masa kanak-kanak bagi sebagian gamer dan kini bisa dimainkan pada platform Android.

Game ini mengharuskan Anda untuk melewati tantangan dan bahaya dalam misi untuk menghancurkan Dr Eggman yang licik.

 

Baca juga: God of War Dinobatkan Jadi Game Terbaik di 2018

Snake

Game Snake pernah populer di ponsel Nokia 3310 dan ponsel-ponsel lanjutannya. Game ini cukup memberikan tantangan tersendiri dengan kesulitan yang semakin lama semakin bertambah. Meskipun konsepnya sederhana, game ‘Snake’ populer di era 1990-an.

 

Tetris

Tetris merupakan permainan menyusun puzzle dengan rapi agar Anda bisa mendapatkan banyak poin. Pada 1990-an, game ini populer di kalangan gamer. Bahkan, game ini juga mendukung beberapa konsol seperti Nintendo, Sega, dan Game Boy.

Mario Bros

Bila konsol game sega memiliki Sonic, maka Nintendo memiliki permainan Mario Bros yang juga melegenda. Game buatan Nintendo ini mulanya dirilis pada 1980-an.

Mulanya, game ini diberi nama ‘Jumpman’ dan berganti menjadi Mario. Game dengan karakter Mario ini telah berkali-kali dirilis ulang dalam berbagai konsol, bahkan kini Mario juga hadir di ponsel pintar.

 

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini