Kecocokan Pasangan Bisa Diprediksi dengan Teknologi AI, Benarkah?

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 08 56 1988552 kecocokan-pasangan-bisa-diprediksi-dengan-teknologi-ai-benarkah-mOjDxyWqqG.jpg (Foto: Robohub)

JAKARTA – Dengan canggihnya teknologi, Artificial Intelligence (AI) dikabarkan dapat memprediksi hal-hal dalam diri manusia yang lebih personal. Teknologi tersebut dapat memprediksikan suatu hubungan bahkan menyelamatkan hubungan yang retak.

Dilansir dari laman Independent, Sabtu (8/12/2018), peneliti dari Imperial College Bussiness School menyatakan, tahun 2021 teknologi AI bisa memprediksi keretakan sebuah rumah tangga. Di masa depan, mesin pembantu virtual ini juga bisa menjadi penyelamat suatu hubungan.

Dengan asisten pintar seperti Alexa dan Google Assistant, percakapan dan argumen pasangan akan dilacak setiap harinya. Asisten digital ini dapat memprediksi 75% keakuratan sebuah hubungan.

 

Baca juga: God of War Dinobatkan Jadi Game Terbaik di 2018

Saat terjadi perseteruan, speaker pintar yang dikendalikan oleh perintah suara ini akan menyarankan bagaimana cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Mereka bertindak sebagai sumber terapeutik dalam suatu hubungan,” ujar seorang ahli teknologi kencan, Prakteek Jain.

Dengan AI, para ahli juga memprediksi dapat mengetahui kecocokan antar pasangan. Hal ini bisa membantu manusia mengetahui apakah yang dikencani adalah orang yang tepat, atau tidak.

 

Baca juga: PUBG Resmi Meluncur di PlayStation 4 dengan Fitur Eksklusif

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini