Apple Rilis Alat Pelacak Gerakan Tubuh saat Pengguna Tidur

Antara, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2018 16:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 08 57 1988560 apple-rilis-alat-pelacak-gerakan-tubuh-saat-pengguna-tidur-DfO8OuMtgk.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Apple merilis alat pelacak tidur, Beddit, pertama sejak mengakuisisi perusahaan Finlandia pada 2017. Beddit 3.5 Sleep Monitor adalah strip sensor tipis yang dapat ditempatkan di bawah sprei untuk melacak gerakan tubuh sepanjang malam.

Seperti dikutip dari Antaranews.com, alat itu kini tersedia untuk dibeli seharga USD150 di situs web Apple dan di toko-toko, seperti dilansir The Verge.

Pelacak tidur berukuran 2 mm tersebut dapat mengukur waktu tidur, detak jantung, pernapasan, mendengkur, dan suhu kamar tidur serta kelembaban.

 

Baca juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Laptop Anda Cepat Rusak

Keuntungan dibandingkan pelacak kebugaran pemantauan tidur lainnya adalah Anda tidak perlu memakai pelacak aktivitas ke tempat tidur, atau ingat untuk menggunakannya.

Anda masih dapat menghubungkannya ke Apple Watch, yang dapat menampilkan pemberitahuan laporan tidur, pengingat tidur, dan dorongan ketika disinkronkan.

Analisis tidur dan data detak jantung Anda juga dapat diakses melalui aplikasi Kesehatan di iOS 12 atau yang lebih baru.

Apple Watch Series 4 masih belum menawarkan kemampuan pelacakan tidur apa pun, tetapi untuk saat ini ada aplikasi pihak ketiga yang akan membantu melacak waktu tidur Anda, termasuk aplikasi Beddit sendiri.

 

Baca juga: NASA InSight Tangkap Suara Angin Pertama Kali di Mars

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini