Hadapi Teknologi Digital, ICI dan APSTV Gelar IDCon 2018

Athallah Muti, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 207 1989824 hadapi-teknologi-digital-ici-dan-apstv-gelar-idcon-2018-eVFLyverbf.jpg (Foto: Athallah Muti/Okezone)

JAKARTA - Industrial Conference Initiative (ICI) bersama APSTV hari ini menyelenggarakan Indonesia Digital Innovation Conference 2018 (IDCon18) di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta Selatan pada pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Acara ini diikuti oleh sekira 300 peserta dari berbagai macam industri, dan juga dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan industri, seperti pemerintah, akademisi, dan praktisi serta narasumber dan pelaku bisnis dari sektor industri di Indonesia.

Tak tertinggal, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta juga ikut turut serta dalam memeriahkan acara IDCon18 tersebut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di awal pembukaan acara.

Ditemui di Ritz Carlton Hotel Pasific Place Jakarta, Founder ICI Anten Rahmith mengungkapkan kepada Okezone, ”Tujuan diadakannya IDCon18 ini untuk menjadi jembatan diskusi bagi para stakeholder industri baik pelaku bisnis, pemerintah, asosiasi, dan juga akademis".

 

Anten juga menambahkan, visi menjadi komunitas para stakeholder industri yang bisa membantu pemerintah dalam memajukan industri serta perekonomian di Indonesia. ICI bekerjasama dengan APSTV mengadakan IDCon18 sebagai wadah bagi para pelaku industri di Indonesia untuk mengetahui dampak dan manfaat dari perkembangan teknologi digital dalam industri 4.0.

Dengan mengangkat tema Conquering Unpredictable era dalam industri 4.0, salah satunya adalah meramu strategi menghadapi disrupsi teknologi digital yang sangat cepat. APSTV merupakan salah satu industri yang siap hadapi teknologi digital di Indonesia.

APSTV sendiri merupakan brand unggulan dari PT Infokom Elektrindo yang saat ini sedang mengembangkan ICT Solutions, salah satunya adalah APSTV.

Baca juga: Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2 Resmi Hadir di Indonesia

"Bahwa industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap dunia media, makanya dari situ kita di Infokom Elektrindo mempersiapkan hal tersebut dengan membentuk dan membuat ilmu media placemen baru (APSTV)," ujar General Manager Sales Division 3 PT Infokom Elektrindo, Iwan Sumarwan.

Iwan menambahkan, para speaker IDCon18 akan berbicara terkait bagaimana cara menghadapi Industri 4.0 dari beberapa industri terkait seperti manufacturing, financial technology, digital platform, digital advertising, asosiasi, kementerian dan akademisi.

Dihadiri oleh berbagai narasumber pelaku bisnis dari beberapa sektor industri di Indonesia seperti Nicholas Adenan GM Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Johnny Widodo Direktur OVO, serta Sonny Effendhi Direktur PT Indolakto.

Acara IDCon18 tersebut diharapkan dapat menginspirasi para peserta terkait perkembangan teknologi digital yang sangat cepat untuk mampu mengatasi dampak dan membuat solusi dalam penerapan implementasi di setiap sektor industri era industri 4.0.

"Sebagai Partner ICI dalam IDCon18 kami berharap para peserta yang ikut nanti akan terinspirasi dari beberapa narasumber dan para pelaku bisnis yang akan hadir di IDCon18, terinformasi terkait perkembangan teknologi digital yang sangat cepat, bagaimana dampak dan solusinya, serta penerapan dalam implementasi di setiap sektor industri dalam era industri 4.0 yang susah untuk diprediksi," jelas Iwan.

 

Baca juga: Rayakan Harbolnas, 3 Toko Online Ini Hadirkan Promo Menarik

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini