Hitachi Rilis Kulkas Baru dengan Teknologi Canggih, Intip Fiturnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 16:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 12 207 1990341 hitachi-rilis-kulkas-baru-dengan-teknologi-canggih-intip-fiturnya-JiKndju4HM.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - PT Hitachi Modern Sales Indonesia meluncurkan kulkas MIJ G-Series: R-G520GN yang memiliki teknologi utama Vacuum Preservation dengan Platinum Catalyst Hitachi. Teknologi ini mampu menjaga kesegaran makanan lebih lama melalui penggunaan pompa vakum untuk menyedot udara dan mengurangi oksigen sebanyak 20 persen. Selain itu, menjadikan tekanan di dalam kompartment hingga 0,8 atm.

Tak hanya itu, kulkas ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru yang memudahkan pengguna. "Kulkas membawa tiga fitur utama, yakni Vacuum Compartment untuk makanan ready to eat (siap makan). Kedua, ada Aero Care Vegetable Compartment untuk menyimpan sayur dan lain-lain yang membutuhkan penyimpanan lebih lama. Ketiga Delicious Freezing untuk makanan yang ingin diawetkan dengan pembekuan lebih lama dengan pendinginan lebih cepat," kata Stephen Dave, Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia di Empirica, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Lebih lanjut, dia juga mengatakan jika dengan cepatnya proses pembekuan maka mengurangi kadar air pada daging. Sehingga, tetesan air yang keluar dari daging lebih sedikit dan nutrisi tetap terjaga.

 

Baca juga: Google Percepat Penutupan Layanan Google+ pada April 2019, Kenapa?

Tak hanya sampai di situ, kapasitas penyimpanan kulkas pun semakin besar di bagian fridge dan freezer dengan tambahan Big Size Aluminium Tray. Ini juga mampu menjadi penghantar yang baik untuk mempercepat proses pendinginan.

"Kulkas ini tidak hanya mendukung konsumen yang peduli terhadap gaya hidup sehat melalui kemampuan untuk menjaga kualitas gizi dan vitamin dari daging, buah, dan sayuran. Melainkan juga memiliki kemudahan akses melalui teknologi sentuhan," imbuh Deputy General Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia, Zakaria Suwandi.

Kulkas ini dipasarkan dengan harga Rp40 jutaan dan mulai dipasarkan pada November 2018.

 

Baca juga: Asus ROG Phone Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini