Instagram Akan Hadirkan Fitur Baru untuk Kreator Konten

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 207 1990862 instagram-akan-hadirkan-fitur-baru-untuk-kreator-konten-mJ3MTXvtgl.jpg (Foto: WION)

JAKARTA - Seperti YouTube, platform Instagram juga menawarkan fitur khusus yang melibatkan para kreator konten atau selebriti populer. Dilansir dari laman TechTimes, Kamis (13/12/2018), fitur bernama Creator Accounts saat ini tengah diuji oleh Instagram kepada beberapa pengguna di Hollywood.

Fitur ini memiliki kelebihan menyaring pesan yang masuk dan menawarkan analisis yang lebih mendalam terhadap pengikut mereka. Dengan fitur yang menyaring pesan masuk, artis bisa membatasi pengikut yang dapat berbalas pesan dengannya. Influencer juga mendapatkan data berapa banyak orang yang mengikuti dan tak lagi mengikuti akun mereka.

Selain itu, Instagram juga menguji fitur “Growth Insights” yang dapat memberikan informasi mengenai kemajuan profil, feeds, story dan IGTV konten kreator. Fitur ini memudahkan untuk mengetahui hal yang sedang viral, sehingga membantu mereka mengetahui cara untuk menambah followers mereka atau pun sebaliknya.

 

Baca juga: Main Ponsel saat Hujan Berpotensi Tersambar Petir, Benarkah?

Instagram juga mengeluarkan fitur label yang mirip dengan pengguna terverifikasi Twitter. Di Twitter, pemilik akun terverifikasi bisa mengendalikan kualitas linimasa mereka.

Fitur tersebut diharapkan dapat membantu influencer menggunakan Instagram. “Kami ingin memastikan bahwa Instagram adalah tempat terbaik dan termudah untuk membangun komunitas penggemar dan membangun nama konten kreator tersebut," ujar Ashley Yuki, Manager Produk Instagram.

Meskipun fiturnya sudah diungkap oleh Yuki, belum diketahui kapan Creator Accounts ini disebarkan melalui pembaruan di Instagram. Rangkaian fitur ini masih dalam tahap uji coba dan rencananya akan diluncurkan tahun depan.

 

Baca juga: Instagram Rilis Fitur Penyaring Komentar dalam Bahasa Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini