Apple Bakal Bikin Obrolan FaceTime Lebih Realistis

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 207 1991207 apple-bakal-bikin-obrolan-facetime-lebih-realistis-62fg77jagc.jpg FaceTime (Foto: Apple Insider)

JAKARTA - Apple telah memperkenalkan pembaruan terkini untuk aplikasi video call miliknya FaceTime. Lengkapnya aplikasi tersebut akan disisipi obrolan grup baik untuk video ataupun audio. Ini adalah fitur lama tertunda yang telah dijanjikan selama bertahun-tahun, dan akhirnya tersedia.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (14/12/2018) paten yang baru-baru ini ditemukan oleh AppleInsider, tampaknya Apple sedang menjajaki cara-cara untuk memproses audio dalam grup FaceTime yang akan memungkinkan pengguna untuk lebih membedakan siapa yang berbicara, jenis seperti jika Anda berada di ruangan yang sama di mana suara dapat datang dari berbagai arah berdasarkan tempat orang itu menghadap.

 Facetime

Baca Juga: 5 Aplikasi yang Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

Berdasarkan paten, Apple menunjukkan bahwa panggilan dari masing-masing penelepon dibagi menjadi saluran terpisah. Saluran-saluran ini kemudian dimasukkan ke dalam sistem yang dirancang untuk mensimulasikan lingkungan audio virtual.

Ini akan membantu menciptakan properti akustik yang tepat dari lingkungan lokal pendengar, memberikan perasaan bahwa anggota lain dari panggilan FaceTime berada di ruangan bersama mereka.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini