YouTube Rewind 2018 Dapat Dislike Terbanyak, Kok Bisa?

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 14 207 1991389 youtube-rewind-2018-dapat-dislike-terbanyak-kok-bisa-MUrPvdLGzF.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Video kompilasi Youtube Rewind merupakan tradisi YouTube setiap tahunnya sebagai bentuk penghormatan kepada kreator konten dan pelanggan YouTube. Video ini merangkum beberapa peristiwa yang terjadi di platform tersebut selama setahun terakhir.

'Youtube Rewind 2018' secara resmi mendapat 'dislike' terbanyak sepanjang sejarah. Dilansir dari laman TheVerge, Jumat (14/12/2018) video ini telah ditonton lebih dari 126 juta kali dan lebih dari 10 juta orang tidak menyukai video ini. Ini menyalip lagu Justin Bieber ‘Baby’ yang hanya memilki 9,8 juta dislike.

Video klip ‘Baby’ Justin Bieber membutuhkan waktu lebih dari 8 tahun untuk mendapatkan dislike, sedangkan Youtube Rewind 2018 hanya butuh waktu delapan hari. Ini menjadi sangat menarik karena kolom komentar video tersebut juga dibanjiri komentar warganet yang tidak menyukai video pilihan YouTube tersebut. Selain itu tagar #YouTubeRewind yang trending di Twitter juga dipenuhi dengan ungkapan kekecewaan dari warganet dunia.

 

Para YouTuber pun angkat bicara mengapa hal ini bisa terjadi. Mereka mengatakan bahwa konsep video yang buruk serta banyak figur yang bukan kreator YouTube masuk ke dalam video seperti kehadiran ‘Ninja’ seorang streamer Twitch.

Selain itu, tidak hadirnya Pewdiepie dalam video tersebut menjadi salah satu alasan warganet tidak menyukainya.

 

Baca juga: 5 Aplikasi yang Bikin Baterai Ponsel Cepat Habis

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini