Tips Memperbaiki Masalah pada Speaker Internal Ponsel

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 14 92 1991268 tips-memperbaiki-masalah-pada-speaker-internal-ponsel-JgJnO9a9qp.jpg Ilustrasi Speaker (Foto: Gizbot)

JAKARTA - Permasalahan speaker ponsel menjadi masalah yang sering kali terjadi. Ini bisa menjadi masalah dengan pengaturan volume atau speaker yang tidak berfungsi. Kali ini Okezone akan memberikan beberapa tips untuk membenahinya, seperti dilansir dari laman Gizbot, Jumat (14/12/2018).

Pertama, periksa apakah ponsel diam atau mode vibrator dan ubah modenya jika diperlukan. Kemudian, telepon ke teman Anda atau layanan pelanggan dari penyedia jaringan Anda dan periksa volume.

Volume

Baca Juga: 25 Daftar Password Paling Pasaran di 2018

Tambah volume panggilan jika diperlukan. Jika masalah suara masih terjadi, periksa pembicara dan mikrofon. Jika ada yang rusak, bawalah ponsel Anda ke pusat perbaikan seluler resmi untuk mengganti speaker yang rusak.

Jika masalah terjadi pada kondisi tertentu, periksa perangkat lunak atau pembaruan sistem operasi dan perbarui ke versi terbaru. Terakhir, ada beberapa set kode tersembunyi, yang digunakan untuk melakukan uji fungsi dengan menekan kode di dial pad Anda. Tekan * # 0 * # untuk memverifikasi apakah ada masalah perangkat keras.

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini