Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Pemandangan Bumi yang Ditangkap Virgin Galactic

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 15 56 1991768 intip-pemandangan-bumi-yang-ditangkap-virgin-galactic-Zlaz4mPn6C.jpg Penampakan Bumi dari Pesawat Virgin Galactic (Foto: Euro News)

JAKARTA - Pemandangan bumi yang menakjubkan telah terlihat dari video saat Virgin Galactic VSS Unity melambung ke tepi angkasa pada 14 Desember 2018. Selain itu pendiri perusahaan, Richard Branson juga tampak sangat emosional menyaksikan pemandangan tersebut.

Dilansir dari laman Euro News, Sabtu (1512/2018) VSS Unity, juga dikenal sebagai SpaceShipTwo yang terbang tinggi di atas tanah sebelum motor roketnya dinyalakan, mendorong pesawat ke atas. Ketika banyak orang bersorak di Mojave Air and Space Port di California, Branson menutupi wajahnya dengan tangannya dan tampak menangis.

"Banyak dari kami menangis karena gembira ketika kami mencapai ruang angkasa, dan udara benar-benar dipenuhi dengan cinta ketika kami merayakan penerbangan penting," kata Branson dalam posting blog setelah misi tersebut.

Virgin Galactic telah mencapai ketinggian 271.268 kaki (51,4 mil) selama penerbangan. Ini adalah kali pertama dari empat uji coba pesawat yang mampu mencapai ruang angkasa.

Ini juga merupakan kendaraan pertama yang dibangun untuk penggunaan komersial dan dikemudikan oleh manusia untuk mencapai ruang angkasa.

Tujuan selanjutnya untuk Virgin Galactic adalah untuk mengisi VSS Unity dengan warga sipil yang ingin sekali melihat sekilas Bumi dari luar angkasa. Sejauh ini, sekitar 800 orang telah membayar USD250.000 untuk pengalaman melihat luar angkasa tersebut.

Virgin Galactic

Baca Juga: Pantau Kegiatan Anak, Google Beri Kontrol untuk Orangtua di Chromebook

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini