Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei P30 Pro Bakal Jadi Rival Samsung Galaxy S10?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 15 57 1991777 huawei-p30-pro-bakal-jadi-rival-samsung-galaxy-s10-ZmRQwy21Re.jpg Ilustrasi Ponsel Huawei P30 Pro (Foto: T3)

JAKARTA - Ponsel Huawei generasi berikutnya yang dijuluki Huawei P30 Pro tampaknya tidak akan ikut berlomba mengusung sensor kamera besar. Tidak seperti handset pesaing dari Samsung dan Sony, Huawei P30 Pro tidak akan mengadopsi sensor 48 megapiksel untuk kamera belakangnya.

Dilansir dari laman T3, Senin (17/12/2018) sementara itu ponsel tersebut akan mengusung kamera dengan sensor 38 MP. Ini juga akan menjadi bagian dari sistem triple kamera generasi mendatang pada P30 Pro.

Jika desas-desus terbaru akurat, Huawei P30 Pro akan menjadi langkah mundur dari Huawei P20 Pro, yang menggunakan lensa 40MP yang dikombinasikan dengan sensor 20 MP dan 8MP untuk zoom optik 3x.

Meskipun tak dibekali sensor besar, beberapa rumor mencatat bahwa Huawei P30 Pro akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX607. Meskipun sensor baru ini belum diumumkan secara resmi, rumor menunjukkan bahwa ini adalah bagian luar biasa dari kit

Sony IMX607 konon memiliki kecepatan fokus otomatis secepat kilat, pengurangan noise tingkat lanjut, dan tiga ISO asli. Meskipun lebih sedikit megapiksel daripada Huawei P20 Pro, ukuran sensor yang lebih besar yang dipatok untuk Huawei P30 Pro akan tetap menjadikannya peningkatan yang substansial dibandingkan pendahulunya.

Huawei P20 Pro


Baca Juga: Mirip iPhone XR, Galaxy S10 Versi Murah Hadirkan Warna Baru

Selain itu, Huawei juga akan mengubah pengaturan triple kamera di ponsel terbarunya nanti. Perusahaan yang berbasis di Shenzhen ini akan memindahkan lampu kilat LED sehingga berada di samping lensa kamera. Sebelumnya, pada Huawei P20 Pro flash terletak di bawah ketiga lensa.

Sementara itu, rentang Galaxy S10 secara luas digunakan untuk menggunakan sensor Isocell Bright GM1 48 MP bermerek Samsung yang diresmikan pada bulan Oktober.

Dengan sensor gambar andalan terbaru, perusahaan Korea Selatan menggunakan pitch pixel hanya 0,8 mikrometer, memungkinkan produsen smartphone membangun modul kamera yang lebih kecil. Kemudian, mengemas lebih banyak piksel ke dalam desain yang ada, atau menghadirkan pengaturan multi-kamera ke ponsel cerdas tanpa menambahkan massal yang tidak perlu. .

Samsung mengklaim bahwa Isocell Bright GM1 akan menghasilkan foto 12 MP dengan piksel 1,6µm ideal untuk menantang kondisi cahaya rendah.

Sebagai perbandingan, sebagian besar smartphone unggulan yang diluncurkan dalam enam bulan terakhir, seperti iPhone XS misalnya memiliki sensor 12 megapiksel dengan piksel 1,4μm.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini