Intip Prediksi Teknologi yang Hadir dalam CES 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 207 1992362 intip-prediksi-teknologi-yang-hadir-dalam-ces-2019-jUwnJHb2rH.jpg Ilustrasi Gelaran CES 2019 (Foto: T3)

JAKARTA - Setiap tahun gelaran teknologi terbesar CES (Consumer Electronics Show) diselenggarakan. Dilansir dari laman T3, Senin (17/12/2018), gelaran CES 2019 dikabarkan akan semakin besar dan akan bertempat di Las Vegas, Nevada pada 8-12 Januari 2019.

Vendor asal Korea, Samsung biasanya memiliki kehadiran yang kuat di Consumer Electronics Show. ahun ini Samsung diprediksi akan memamerkan TV yang besar dan transparan. Pengajuan paten baru-baru ini merupakan indikasi dari hadirnya perangkat, dan itu tentu sesuai dengan tradisi CES yang menampilkan banyak teknologi TV.

Kemudian raksasa teknologi lain seperti LG, Panasonic, Sharp, Sony, TCL dan lain-lain akan memamerkan beberapa perangkat mereka sendiri, dan mungkin akan melihat beberapa set TV 8K yang tersebar. Bahkan jika teknologi belum siap untuk TV di rumah, CES adalah jenis acara di mana perusahaan-perusahaan teknologi ingin memberi tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

CES 2019

Baca Juga: FlexPai, Ponsel Layar Lipat Pertama dengan Snapdragon 855

Selain itu, ada kemungkinan juga jika ponsel lipat milik Samsung akan debut di CES 2019. Ini tentu cocok dengan template CES teknologi mutakhir, dan mungkin menggoda Huawei untuk mengungkap telepon lipat sendiri juga.

Kemudian, Sony kemungkinan akan dilibatkan. Pasalnya ada rumor bahwa telepon Xperia andalannya untuk tahun depan akan memulai debutnya di Las Vegas pada Januari. AMD juga telah mengonfirmasi akan meluncurkan prosesor Ryzen 3-gen dan produk grafis baru, sementara Intel dikatakan menyiapkan kartu grafis tersendiri untuk dipamerkan di Las Vegas.

Dari segi otomotif, mobil cenderung lebih menonjol setiap tahun. Kemudian, hadirnya beberapa perusahaan seperti Ford, Nissan, dan Hyundai akan menarik banyak penggemar otomotif.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini