LG Siapkan Perangkat Dapur Pintar pada 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 17 207 1992462 lg-siapkan-perangkat-dapur-pintar-pada-2019-rP3wDXbEZC.jpg Ilustrasi Dapur Pintar (Foto: Digital Trend)

JAKARTA - Meskipun ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019 belum resmi digelar, LG telah menunjukan beberapa hal yang akan dikerjakan. Tampaknya raksasa asal Korea tersebut akan memamerkan beberapa peralatan untuk dapur pintar dan juga kemitraan terbaru.

Seperti dilansir dari laman Digital Trend, Selasa (18/12/2018) LG telah mengembangkan kemitraan dengan Drop, pembuat platform Drop Kitchen OS yang dirancang untuk menciptakan pengalaman rumah pintar terpadu. Kemudian, perusahaan juga berencana untuk mengintegrasikan sistem operasi ke peralatan untuk membuat dapur pintar menjadi lebih pintar.

Oven dan rentang Smart SmartThinQ sudah dilengkapi dengan teknologi yang dibangun di platform Drop, dan lebih banyak peralatan yang diharapkan akan datang di masa depan.

Selain bekerja dengan Drop, LG juga bekerja dengan Innit dan SideChef, dua resep populer dan solusi paket makanan. Pengguna akan dapat memilih resep dari platform melalui Drop dan dengan lancar menginformasikan semua peralatan terhubung lainnya apa yang Anda rencanakan.

Oven dapat dipanaskan secara otomatis ke suhu yang tepat, pilih mode memasak yang tepat, dan tetapkan timer sehingga semuanya akan siap tepat saat seharusnya. Idenya adalah membuat seluruh proses pembuatan makanan dari persiapan hingga bersih semudah mungkin.

LG

Baca Juga: Intip Prediksi Teknologi yang Hadir dalam CES 2019

“Melalui kemitraan yang memanfaatkan peralatan dapur yang lebih cerdas saat ini, kami dapat memberikan pengalaman dapur pintar yang diminta pelanggan,” kata Dan Song, presiden LG.

Song menambahkan, “Teknologi membuat dapur semakin rumit dan visi kami adalah menciptakan lingkungan yang ramah dan bebas stres sehingga keluarga dapat menikmati pengalaman kuliner yang optimal tanpa harus makan di luar atau memesan.”

Selain kemitraan baru untuk menciptakan pengalaman dapur pintar yang lebih baik,.LG juga memiliki beberapa produk baru yang akan disingkap selama CES.

Produk baru tersebut, termasuk sistem speaker nirkabel display pintar WK9 milik perusahaan dirancang untuk memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan sesuai permintaan saat Anda bekerja di dapur.

Perangkat ini dilengkapi layar delapan inci yang didukung oleh Asisten Google dan memberikan bantuan hands-free saat Anda membuat makanan Anda. Perusahaan juga akan memamerkan LG HomeBrew , mesin pembuatan bir di rumah yang seperti Keurig untuk pecinta roh.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini