Apple Digugat Gara-Gara Notch di iPhone XS

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Senin 17 Desember 2018 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 57 1992397 apple-digugat-gara-gara-notch-di-iphone-xs-UwB9ZBSkJp.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA – Seorang perempuan dari Amerika Serikat (AS) dikabarkan telah menggugat Apple terkait kebohongan pada spesifikasi layar iPhone XS.

Dilansir dari laman Business Insider, Senin (17/12/2018), mereka menuduh Apple telah mendesain iklannya seolah tak menunjukkan notch pada layar. Gugatan itu diajukan oleh Courtney Davis ke pengadilan di Distrik Utara California, Amerika Serikat.

Davis merasa dirinya dibohongi oleh beberapa gambar promosi iPhone XS dan iPhone XS Max. Pengacara Davis pun menuduh Apple menyembunyikan notch, sehingga ia yakin bahwa iPhone XS Max yang dia beli secara pre order tidak memiliki notch.

“Gambar tersebut menyamarkan notch di layar produk dan terlihat sangat menonjol di situs web tergugat yang menjual produk,” ujar Davis dalam gugatan tersebut. Latar belakang hitam menjadi salah satu kemungkinan iklan tersebut menyamarkan notch di layar produk agar tidak terlihat jelas.

 

Baca juga: Pendiri Vine Colin Kroll Ditemukan Meninggal Dunia Diduga Overdosis

Selain notch, Apple juga dikabarkan digugat oleh sejumlah pelanggannya karena kebohongan ukuran layar iPhone XS yang seharunya 5,8 inci tetapi saat diukur hanya sekitar 5,6875 inci.

Ini menjadi gugatan pertama Apple terkait dengan iklan pemasaran produk iPhone terbarunya. Gugatan ini pun masih diteliti secara hukum. Sayangnya, pihak Apple belum memberi komentar terkait gugatan tersebut.

 

Baca juga: Huawei P30 Pro Bakal Jadi Rival Samsung Galaxy S10?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini