Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Tonton Video Bisa Sambil Chatting di WhatsApp Android

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 18 207 1992765 kini-bisa-tonton-video-sambil-chatting-di-whatsapp-android-tqmgCPLRE8.jpg Ilustrasi (Foto: Daily Express)

JAKARTA - Mode Picture in Picture atau mode PiP kini telah tersedia bagi pengguna Whatsapp di Android. Fitur tersebut memang telah tersedia bagi para pengguna iOS yang memungkinkan pengguna untuk menonton video sambil chatting di layanan dalam waktu bersamaan.

Dilansir dari laman News Byte, Selasa (18/12/2018) ini merupakan peningkatan besar bagi para pengguna Android, terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses untuk kemampuan layar terpisah. Lengkapnya, pengguna dapat menonton video secara langsung melalui tautan YouTube, Instagram, atau Facebook di dalam WhatsApp.

Setiap kali video yang didukung oleh fitur disadap, nantinya akan terbuka dalam format yang diminimalkan pada layar yang sama daripada meluncurkan aplikasi pihak ketiga tertentu, seperti YouTube, untuk memutarnya.

Whatsapp

Baca Juga: Deteksi Anemia Kini Bisa Lewat Aplikasi, Caranya?

Setelah video mulai diputar dalam mode PiP, video ini akan mengapung di layar WhatsApp. Sehingga memungkinkan pengguna untuk terus mengobrol sambil menonton video. Menariknya lagi, pengguna bahkan dapat kembali dan mengobrol dengan pengguna lain karena video terus diputar.

Video tersebut tidak akan berhenti kecuali pengguna secara khusus menggeseknya. Mode PiP meningkatkan seluruh pengalaman perpesanan, tetapi WhatsApp membutuhkan waktu hampir setahun untuk menghadirkannya bagi pengguna Android.

Untuk diingat, pengguna iOS menerima fitur yang sama pada awal 2018 dan hingga saat itu tidak ada satu pun tanda kemampuan ini ada di Android beta. Fitur ini sedang diluncurkan sekarang dengan iterasi terbaru WhatsApp. (ahl)

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini