Xbox Generasi Terbaru Punya Kode Nama Anaconda

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 19:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 18 326 1993070 xbox-generasi-terbaru-punya-kode-nama-anaconda-kKYIE6L4K0.jpg (Foto: Winbuzzer)

JAKARTA - Microsoft dikabarkan akan mengeluarkan perangkat konsol game terbaru yang dinamakan Anaconda. Diharapkan perusahaan akan merilis perangkat terbaru ini pada 2020.

Dilansir Theverge, Selasa (18/12/2018), kode nama pertama kali dilaporkan Windows Central selama akhir pekan, dan kabarnya Microsoft sedang mempersiapkan untuk mengirim dua konsol baru sebagai bagian dari rencana Xbox generasi berikutnya.

Kode nama Anaconda akan setara dengan Xbox One X saat ini, dengan peningkatan perangkat keras dan prosesor atau grafis dari AMD. Anaconda mungkin juga termasuk penyimpanan SSD untuk mengurangi waktu load permainan.

Microsoft juga konon sedang mempersiapkan konsol kedua, dengan nama kode Lockhart, yang akan bertindak sebagai Xbox yang lebih terjangkau. Secara alami, kedua konsol ini akan sepenuhnya mendukung Xbox 360, kompatibel dengan kemampuan backward yang ada, dan tentu saja Xbox One.

 

Baca juga: Huawei P30 Pro Dilengkapi Poni Mini dan 4 Kamera?

Meskipun ini merupakan dua konsol Xbox generasi berikutnya, Microsoft juga dapat menyiapkan versi 'disc-less' dari Xbox One S untuk 2019. Situs Thurrott pertama kali melaporkan hal ini pada bulan lalu, tetapi Windows Central mengklaim bahwa perusahaan mungkin mengumumkan Xbox lebih murah pada awal bulan depan, dengan rencana untuk mengirimnya di musim semi 2019.

Microsoft juga dilaporkan mempertimbangkan program disk-ke-digital yang akan mengubah perpustakaan disk fisik menjadi digital. Konsol Microsoft berikutnya juga akan mencakup fokus besar pada layanan streaming game xCloud.

 

Baca juga: Xiaomi Ungkap Redmi 7 dengan Varian RAM 3GB hingga 6GB

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini