Mirip Instagram, Facebook Messenger Tampilkan Fitur Boomerang

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 207 1993556 mirip-instagram-facebook-messenger-tampilkan-fitur-boomerang-kzIoKVXlkB.jpg (Foto: The Express Tribune)

JAKARTA – Jelang akhir tahun Facebook telah memperbarui Messenger dengan fitur kamera. Layaknya Instagram, aplikasi tersebut kini sudah dilengkapi dengan fitur Boomerang dan Mode Selfie.

Dilansir laman Ubergizmo, Rabu (19/12/2018), Facebook kini telah menambahkan lima mode baru kamera Messenger yakni mode Boomerang, Video, Teks, AR Sticker dan Selfie.

Mode Boomerang digunakan untuk memutar video dengan efek berulang, di mana fitur ini sangat populer di Instagram. Sementara mode Selfie memungkinkan pengguna secara otomatis membuat efek “Bokeh” saat mengambil foto selfie.

 

Baca juga: Hujan Meteor Ursid Dapat Disaksikan pada 21-22 Desember

Untuk fitur Sticker Augmented Reality (AR) memungkinkan pengguna menggunakan filter tiga dimensi saat mengambil foto atau video.

Penambahan fitur pada Facebook Messenger ini diharapkan dapat membuat pengguna lebih mudah berkomunikasi sekaligus menghabiskan waktu bersama orang terdekat saat musim liburan.

Fitur ini sudah tersedia untuk semua pengguna Messenger iOS dan Android di seluruh dunia.

 

Baca juga: Jelang Akhir Tahun Penjualan Ponsel Menurun, Ini Alasannya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini