Jumlah Pemain Game PUBG Setara dengan Fortnite

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 326 1993513 jumlah-pemain-game-pubg-setara-dengan-fortnite-X3vgMiOeEo.jpg (Foto: Theverge)

JAKARTA - PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile kini telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna. Jumlah ini telah menyamai game pesaingnya yakni Fortnite.

Dilansir dari laman TheVerge, Rabu (19/12/2018), angka yang diraih PUBG tersebut belum dimasukkan perhitungan pemain PUBG Mobile di China. Selain itu, penjualan konsol dan PC yang mencapai 50 juta kopi, sehingga popularitas PUBG dikabarkan sudah mengalahkan Fortnite.

Pertumbuhan jumlah pemain PUBG Mobile terbilang cepat. September lalu, tercatat terdapat 20 juta pemain aktif per harinya. Hanya butuh waktu dua bulan saja bertambah 10 juta pemain aktif per harinya.

 

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Plus Dilengkapi 4 Kamera Belakang, Ini Videonya

Baik PUBG Mobile maupun Fortnite kini sudah memiliki pemain aktif per hari yang mencapai 30 juta orang.

Pencapaian PUBG Mobile ini tak terlepas dari prestasi sebelumnya, yakni “Best Game of The Year” di Google Play yang kemudian membuatnya semakin populer oleh seluruh pengguna Android di seluruh dunia. Sebelumnya PUBG Mobile juga melampaui pendapatan Fortnite di iOS lebih besar 43%.

 

Baca juga: Toko Ponsel Sepi Pembeli, Karyawan: Sekarang Ramai Sama Pegawai-pegawainya Saja

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini