Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Bikin Cryptocurrency untuk WhatsApp, Seperti Apa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 207 1994501 facebook-bikin-cryptocurrency-untuk-whatsapp-seperti-apa-du6BOM7WbN.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Facebook diam-diam membangun cryptocurrency untuk digunakan mentransfer uang melalui WhatsApp.

Dilansir dari laman Bussines Insider, Jumat (21/12/2018) perusahaan sedang mencoba untuk membangun stablecoin, jenis khusus dari cryptocurrency dengan nilai terkait dengan dolar, yang akan digunakan untuk memfasilitasi transfer uang pada aplikasi perpesanan.

Setidaknya pada awalnya, tampaknya akan menargetkan pengiriman uang di India. Seperti banyak perusahaan lain Facebook sedang mengeksplorasi cara untuk memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain.

Tim kecil baru ini mengeksplorasi banyak aplikasi yang berbeda. "Kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan," kata pihak Facebook menanggapi berita tersebut.

Cryptocurrency merupakan aset digital yang dirancang untuk berfungsi sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi pengalihan aset.

 

Baca juga: WhatsApp Dikritik Gara-Gara Konten Pornografi Anak di Bawah Umur

Wikipedia menerangkan, cryptocurrency juga dapat dijelaskan sebagai jenis mata uang alternatif dan mata uang digital. Cryptocurrency menggunakan kontrol terdesentralisasi dibandingkan dengan mata uang digital terpusat dan sistem bank sentral.

Kontrol terdesentralisasi setiap cryptocurrency bekerja melalui teknologi buku besar didistribusikan, biasanya blockchain, yang berfungsi sebagai database transaksi keuangan publik.

 

Baca juga: eSports SEA Games 2019 Pertandingkan Mobile Legends hingga Tekken 7

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini