Tsunami Selat Sunda, Netizen Serukan #PrayForAnyer di Twitter

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 12:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 23 207 1995038 tsunami-selat-sunda-netizen-serukan-prayforanyer-di-twitter-Cedglr5Jvk.jpg (Foto: Thomsonreuters)

JAKARTA - Setelah kejadian gempa dan tsunami di Palu pada September 2018, kembali terjadi fenomena bencana alam di Selat Sunda pada malam hari, 22 Desember 2018. Tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang.

Duka akibat bencana alam ini mendapatkan perhatian oleh netizen yang menggemakan tagar #PrayForAnyer. Sebagian netizen mengungkap rasa dukanya, memotivasi, dan menyerukan untuk mendoakan korban tsunami.

"Doa dan pikiran saya bersama para korban dan keluarga mereka," kata pengguna Twitter @nn_sahira.

"Belasungkawa terdalam saya kepada para korban dan keluarga yang kehilangan salah satu orang tercinta mereka akibat tsunami vulkanik di Banten dan Lampung, Indonesia. Harap tetap kuat dan tetap aman. #PrayForAnyer," kata @CeciliaElba2.

"Indonesia telah mengalami begitu banyak bencana tahun ini dan tepat ketika tahun itu hampir berakhir #Tsunami lainnya. Di saat seperti ini kita harus selalu bersatu dan berdoa untuk yang terbaik semoga tahun depan akan lebih baik. #PrayForAnyer #PrayForBanten," kata @AwsmMann.

 

Baca juga: 10 Daftar Aplikasi Smartphone Terlaris di 2018

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan data korban akibat tsunami yang terjadi di kawasan Selat Sunda. Selain korban jiwa, BNPB juga merinci kerugian materil akibat bencana tersebut.

"Penanganan bencana tsunami di Selat Sunda terus dilakukan hingga saat ini, data dampak tsunami hingga 23 Desember 2018 pukul 10.00 WIB. Data semantara jumlah meninggal 62 orang, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang, 430 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak dan 10 kapal rusak berat," kata Sutopo dalam keterangannya.

 

Baca juga: Riset Google: Kesabaran Netizen Ditentukan dalam 3 Detik

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini