Bodi iPhone 2019 Bakal Semakin Tipis?

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 23 57 1995164 bodi-iphone-2019-bakal-semakin-tipis-UPfdCbadDg.jpg (Foto: YouTube)

SOLO – Apple selalu membuat iPhone dengan bodi berbeda setiap tahunnya. Namun, belakangan ini bodi iPhone terbaru keluaran Apple cenderung semakin tebal. Lihat saja, iPhone XR memiliki ketebalan 8,33 milimeter.

Akan tetapi, agaknya di masa depan bodi iPhone bakal lebih tipis dan ramping. Sebab, menurut rumor yang berkembang, Apple tengah menjalin kerjasama dengan Samsung.

Seperti diketahui, Samsung merupakan vendor ponsel besar yang produknya laris manis di pasaran.

Dilansir Mac Rumors, jika kerjasama antara Apple dan Samsung berhasil, maka iPhone terbaru bakal lebih keren. iPhone 2019 diperkirakan memakai OLED besutan Samsung dengan teknologi mutakhir bernama Y-Octa.

Teknologi Y-Octa Samsung menyatukan lapisan touchscreen dengan panel display. Dengan teknologi tersebut, nantinya komponen layar berkurang, sehingga bentuknya bakal lebih tipis. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi Apple dalam hal produksi karena harganya lebih murah.

 

Baca juga: Apple Siapkan iPad Mini 5 dan iPad 10 Inci di 2019

Namun soal desain iPhone, Apple agaknya tidak mau melakukan perubahan. Desain iPhone 2019 diperkirakan sama seperti sebelumnya yang telah dirilis pada 2018, termasuk ukuran layar. Sejumlah pengamat teknologi berasumsi perubahan yang paling kentara pada iPhone 2019 ada di bagian kamera.

Apple disebut bakal memasang teknologi triple camera dengan peningkatan pada face ID. iPhone 2019 juga diprediksi menggunakan colokan USB-C seperti pada iPad Pro generasi terbaru.

 

Baca juga: Ini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini