Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Sensor Sidik Jari di Layar, Galaxy A10 Rilis Awal 2019?

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 15:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 25 57 1995783 usung-sensor-sidik-jari-di-layar-galaxy-a10-rilis-awal-2019-fNWXTOrWWS.jpg (Foto: Indianexpress)

JAKARTA - Galaxy A10 dikabarkan menjadi ponsel pertama besutan Samsung yang memiliki sensor sidik jari di layar. Dilansir dari laman The Indian Express, ponsel tersebut juga dilaporkan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon terbaru.

Informasi tersebut dibagikan oleh akun @MMDDJ_ di Twitter. Ia menuliskan bahwa ponsel tersebut menampilkan sensor sidik jari di layar dan ditenagai dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 845.

Fitur ini sudah banyak digunakan oleh berbagai produsen smartphone kelas menengah lainnya, seperti Vivo dan Oppo. Sampai saat ini, Samsung belum membocorkan apakah fitur tersebut adalah sensor sidik jari optic biasa atau didukung dengan sensor 3D Ultrasonik seperti yang diusung Samsung Galaxy S10.

Sebelumnya, Samsung selalu menghadirkan fitur-fitur yang lebih baru pada seri Galaxy A. Seperti Galaxy A7 yang menjadi ponsel pertama dengan tiga kamera di bagian belakang yang diikuti Galaxy A9 Pro yang menjadi satu-satunya ponsel di dunia dengan empat kamera di bagian belakang ponsel.

Pihak Samsung sampai saat ini belum mengumumkan kapan ponsel ini akan diluncurkan. Namun, jika melihat tradisi di setiap tahun, Samsung akan mengeluarkan deretan ponsel Galaxy A-series terlebih dahulu dibanding Galaxy S-series di pasaran.

Jika benar hal itu terjadi, kemungkinan kehadiran Samsung Galaxy A10 diprediksi meluncur pada Januari 2019.

Baca juga: 6 Smartphone Terbaik yang Rilis di 2019

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini