8 Perangkat Samsung yang Akan Dipamerkan di CES 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 11:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 27 207 1996495 8-perangkat-samsung-yang-akan-dipamerkan-di-ces-2019-pmt0HOcuMb.jpg Ilustrasi Samsung (Foto: BGR)

JAKARTA - Dalam gelaran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Samsung dikabarkan akan memperkenalkan beberapa perangkat teknologi terbarunya. Perangkat teknologi ini seperti mikrofon ASMR terbaru dan dudukan monitor komputer yang secara otomatis dapat menyesuaikan pengguna dengan postur tubuh.

Dilansir dari laman BGR, Kamis (27/12/2018), semua proyek milik Samsung tersebut didorong dengan kecerdasan buatan dan dikembangkan melalui program C-Lab (Creative Lab) Samsung. Samsung juga mengatakan proyek-proyek C-Lab yang akan terungkap ini merupakan jumlah proyek terbesar yang pernah diungkapkan lab dalam satu pertunjukan sejak membuat debut CES pada 2016.

"Memperbaiki proyek dan menyiapkan prototipe yang pada akhirnya akan menjadi produk jadi untuk dibawa ke pasar," kata Wakil Presiden dan Kepala Pusat Kreativitas & Inovasi di Samsung Electronics, Inkuk Hahn.

Hahn juga mengatakan jika pihaknya akan menghadirkan proyek C-Lab yang memanfaatkan teknologi AI di bidang pembuatan konten video, pembuatan parfum, dan lainnya.

"Ini sangat terkait dengan kehidupan kita sehari-hari dan kami berharap dapat menarik perhatian para peserta," imbuh Hahn.

Berikut 8 daftar perangkat terbaru Samsung yang diharapkan akan menarik perhatian para tamu CES 2019.

1. Tisplay

Samsung menggambarkan ini sebagai layanan iklan virtual dalam video yang dapat digunakan saat streaming langsung. Layanan ini akan mengenali pakaian pembuat dan membiarkan mereka menempatkan iklan di pakaian melalui visi komputer dan teknologi grafis. Dengan kata lain, ini adalah cara untuk menempatkan iklan di video tanpa memaksa pemirsa menanggung jeda iklan yang sebenarnya.

2. aiMo

Ini adalah solusi perekaman suara ASMR yang terdiri dari smartphone dan penutup yang menstimulasi telinga manusia. Samsung mengungkapkan, saat merekam konten ASMR dengan solusi ini, pencipta tidak hanya mendapatkan suara yang lebih ditingkatkan secara spasial dalam hal directivity suara, mereka juga menghasilkan suara ASMR yang realistis dan realistik dengan perangkat lunak perenderan suara AI tanpa perangkat perekaman profesional. 

Baca Juga: 3 Cara Mematikan Fitur Fast Charging di Ponsel

3. Medeo

Samsung mengatakan ini adalah layanan pembuatan video instan yang memungkinkan pengguna untuk mengambil dan mengedit rekaman pada saat yang sama.

4. Prismit

Ini adalah layanan analisis berita berbasis AI. Idenya di sini adalah bahwa setiap kali pengguna mencari suatu masalah atau peristiwa, Prismit akan menyusun lima artikel teratas yang terkait dengan pencarian itu untuk membantu pengguna memahami konteks dan sejarah.

5. Perfume Blender

Alat ini adalah layanan pembuatan parfum khusus yang memungkinkan pengguna membuat wewangian khusus mereka sendiri dan membagikan resep untuk itu. Ketika pengguna mengambil foto parfum favorit mereka dengan aplikasi, itu menganalisis bahan umum dan merekomendasikan resep aroma yang mungkin disukai pengguna.

Pengguna dapat langsung membuat parfum dengan resep-resep tersebut atau membuat parfum dengan menyesuaikan rasio resep melalui perangkat yang memiliki delapan bahan.

6. Girin Monitor Stand

Ini adalah dudukan monitor komputer yang secara otomatis menyesuaikan yang akan mengubah sendiri sehingga Anda melihatnya dengan postur yang benar. Ada sensor tertanam yang melacak postur pengguna secara real time, terutama berfokus pada leher dan kepala.

Baca Juga: 5 Smartwatch Terbaik dengan Fitur Canggih, Apa Saja?

7. alight

Ini adalah lampu meja AI yang menggunakan kamera tertanam untuk mendeteksi dan secara otomatis menyesuaikan pencahayaan tergantung pada situasi pengguna, seperti apakah mereka sedang belajar, santai atau fokus. Ini juga menyediakan sejarah belajar dan video time-lapse belajar melalui aplikasi.

8. SnailSound

Terakhir namun tidak kalah penting adalah SnailSound, yang terdiri dari sebuah aplikasi dan lubang suara. Ini dimaksudkan untuk orang yang mengalami kesulitan mendengar suara. Aplikasi ini akan menganalisis suara pilihan pengguna, lalu mengkalibrasi suara itu untuk didengar lebih jelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini