Ikuti Instagram, WeChat Hadirkan Fitur Mirip Stories

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 27 207 1996732 ikuti-instagram-wechat-hadirkan-fitur-mirip-stories-t7mh1l0vuM.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - WeChat memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Time Capsule. Fitur ini dikabarkan memiliki konsep mirip Stories milik Snapchat atau Instagram. Fitur tersebut memungkinkan pengguna membagikan video berdurasi tertentu.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (27/12/2018), fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat merekam dan membagikan video berdurasi 15 detik yang hanya dapat dilihat dalam waktu 24 jam saja. Ini sama seperti fitur ‘Stories’ milik Instagram atau Snapchat.

WeChat membuat fitur ini berbeda dari ‘Stories’ di media sosial lain. Hasil video Time Capsule ini dapat dilihat oleh pengguna dalam postingan Moment, Obrolan Grup atau daftar pertemanan lainnya.

 

Baca juga: Kini Giliran Anjing yang Bisa Pakai Filter di Snapchat

Ini sangat berbeda dengan Instagram dan Snapchat di mana video unggahannya dapat langsung dilihat di bagian atas aplikasi.

Dengan pengembangan yang dilakukan, popularitas WeChat di China semakin meningkat. WeChat merupakan salah satu platform perpesanan utama di China dan beberapa wilayah Asia lainnya.

Hal ini dikarenakan WeChat memudahkan pengguna melakukan banyak hal yang dapat langsung diakses di satu aplikasi saja. Di China, Apple bahkan telah menambahkan fitur WeChat Pay sebagai salah satu opsi pembayaran.

 

Baca juga: Honor V20 Bawa Layar 6,4 Inci dan Kamera 48 MP, Berapa Harganya?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini