LG Siap Luncurkan Robot AI Baru pada CES 2019

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 27 207 1996758 lg-siap-luncurkan-robot-ai-baru-pada-ces-2019-BbagxBFgAb.jpg LG ClOi SuitBot (Foto: LG)

JAKARTA – LG Electronics (LG) siap memperkenalkan versi terbaru dari CLOi SuitBot di ajang CES 2019. Robot tersebut merupakan pengembangan dari robot mandiri yang kini dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) terbaik.

Penggunaan CLOi dapat mengurangi resiko cedera dan kelelahan akut yang dialami pengguna saat melakukan aktivitas fisik seperti mengangkat beban. Robot yang dapat dikenakan ini membantu pengguna menyokong bagian pinggang dan menambah kekuatan otot pengguna ketika beraktivitas.

“Robot servis CLOi milik LG dilengkapi dengan kemampuan menganalisa dan memahami lingkungan sekitar. Keseluruhan pembaruan ini menjadi refleksi nyata atas komitmen kami untuk menjadi pengembang robot terkemuka dalam waktu dekat,” ujar Head of LG Robotics Business, Roh Jin-seo dalam keterangan resmi.

Menariknya lagi, robot ini juga mampu bekerja selama empat jam berturut-turut dan dapat diisi ulang daya dalam waktu satu jam saja. Selain itu, LG juga akan memamerkan versi terbaru CLOi SuitBot bernama PorterBot, ServeBot dan CartBot. Robot ini dikhususkan membantu konsumen umum di lingkungan komersil seperti bandara, hotel, supermarket, dan lainnya.

 LG Robot

Baca Juga: Pamali, Game Horor Asli Indonesia Segera Meluncur

Mereka dapat membantu konsumen membawa bagasi, mengantarkan makanan hingga membawa barang belanjaan. Versi terbaru ini telah memiliki pembaruan di bidang sistem navigasi yang lebih canggih dan konektivitas yang membuatnya dapat berkomunikasi dengan alat mesin lain seperti lift dan pintu otomatis.

Selain itu, robot ini juga dilengkapi dengan desain layar sentuh dan pengenal suara yang memungkinkannya dapat berinteraksi dengan konsumen. Robot ini juga dilengkapi performa canggih seperti menjawab pertanyaan, melakukan proses pembayaran, dan mendeteksi kerusakan yang terjadi dalam dirinya secara otomatis.

LG

Baca Juga: Kini Giliran Anjing yang Bisa Pakai Filter di Snapchat

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini