Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Samsung Terbaru Bakal Tingkatkan Fitur Pengenalan Wajah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 57 1996684 ponsel-samsung-terbaru-bakal-tingkatkan-fitur-pengenalan-wajah-TljD2JIu93.jpg Ilustrasi Samsung Galaxy S10 (Foto: CNet)

JAKARTA- Meskipun belum resmi diluncurkan, ada beberapa rumor terkait Samsung Galaxy S10. Beberapa diantaranya, ponsel akan meluncur dengan 3 varian dan bocoran terbaru mengungkapkan jika ponsel akan menampilkan 4 model yang dikenal "BeyondX".

Dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (27/12/2018) belum diyakini apakah ini akan menjadi nama akhir atau nama kode, tetapi itu terdengar seperti sesuatu yang mungkin digunakan Samsung untuk mencoba dan memberi warna pada jajaran ponsel iPhone 2018.

Menurut spesifikasi, ponsel ini dapat menampilkan layar melengkung 6,7 inci, pengaturan quad-camera, sensor sidik jari dalam layar, dan sensor Time of Flight yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pengenalan wajah yang lebih maju.

 Samsung


Baca Juga: Honor V20 Bawa Layar 6,4 Inci dan Kamera 48 MP, Berapa Harganya?

Samsung sudah menyebarkan beberapa varian pengenalan wajah diponselnya. Meskipun perusahaan tersebut memperingatkan pengguna bahwa fitur itu mungkin tidak seaman, yang terbukti benar karena print head 3D berhasil mengelabuiya untuk membuka kunci.

Namun dengan menggunakan sensor ToF dan teknologi kamera, sistem dapat menjadi pemetaan 3D yang lebih baik dan mungkin dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam membedakan perbedaan antara foto dan manusia yang sebenarnya.

Lalu, apakah fitur itu akan seefektif ID Wajah Apple atau bahkan berpotensi lebih baik. Ini masih harus dilihat, jadi yang pasti pengguna harus menunggu peluncuran ponsel untuk mengetahuinya. Ponsel kabarnya akan debut pertama kali pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini