Samsung Bikin Teknologi Speaker dalam Layar, Seperti Apa?

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 207 1997164 samsung-bikin-teknologi-speaker-dalam-layar-seperti-apa-VWabUJtPEP.jpg (Foto: Bgr)

JAKARTA - Ponsel cerdas Samsung dikabarkan akan memamerkan fitur canggih baru yakni teknologi yang menempatkan speaker di layar ponsel. Tren ini membuat speaker eksternal ditempatkan di bawah layar ponsel.

Dilansir dari laman BGR, Jumat (28/12/2018), Samsung berencana untuk memamerkan fitur OLED “Sound on Display” (SoD) di acara CES 2019 yang dilaksanakan Januari 2019. Dengan panel SoD memungkinkan ponsel tidak perlu lagi memiliki speaker eksternal karena layar ponsel sudah dapat memancarkan suara.

Teknologi SoD bekerja dengan getaran dan konduksi rangka. Komponen speaker akan ditempatkan di bawah permukaan layar sehingga memberi kesempatan bagi produsen ponsel untuk menempatkan fitur-fitur lain di layar karena menyisakan banyak ruang ponsel.

 

Baca juga: 7 Lokasi Looting Terbaik di Vikendi PUBG Mobile

SoD juga dikabarkan tidak hanya digunakan pada perangkat smartphone saja. Karena membuat tampilan lega, teknologi ini kemungkinan akan turut hadir di perangkat televisi mendatang.

Consumer Electronic Show 2019 (CES) yang dilaksanakan pada 8 – 12 Januari 2019 tersebut akan menampilkan beberapa teknologi canggih baru. Samsung bukan satu-satunya raksasa teknologi yang menghadirkan teknologi SoD.

Merek ternama lainnya seperti LG juga diharapkan memamerkan teknologi terbarunya pada CES 2019.

 

Baca juga: Daftar Smartphone Low End yang Meluncur di 2018

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini