Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Hadirkan Aplikasi Kebugaran Jelang Akhir Tahun

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 30 207 1997728 google-hadirkan-aplikasi-kebugaran-jelang-akhir-tahun-kNTbflQxOB.jpg Ilustrasi Google Fit (Foto: Engadget)

JAKARTA – Menjelang pergantian tahun, Google menghadirkan sebuah aplikasi untuk membuat sebuah tantangan diet atau kebugaran melalui aplikasi Google Fit. Dengan Google Fit Anda akan menjalankan tugas dengan Google Fit selama 30 hari.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (31/12/2018) aplikasi ini telah dirancang untuk menghadirkan tantangan baru mewujudkan resolusi penggunanya lebih bugar setelah pergantian tahun. Google bekerja sama dengan 36 influencer dari 9 negara berbeda untuk sama-sama menginspirasi penggunanya.

Google

Baca Juga: 6 Aplikasi Ini Bantu Anda saat Liburan

Tantangan ini dapat langsung dilakukan mulai awal 2019 dengan masa percobaan satu bulan pertama. Setiap selesai menjalankan tugas Google Fit secara otomatis mencatat dan memberikan poin pada tugas tersebut. Google akan memberikan 1 poin untuk aktivitas yang cukup seperti berjalan dan 2 poin untuk aktivitas yang lebih rumit seperti berlari atau kickboxing.

Google Fit menargetkan 150 poin perminggu untuk aktivitas setiap pengguna. Hal ini direkomendasikan oleh American Heart Association (AHA) dan World Health Organization (WHO). Aplikasi ini diharapkan dapat dilakukan bersama saat menyelesaikan tantangan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini