Ponsel Buatan Bapak Android Berhenti Produksi, Kenapa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 30 57 1997781 ponsel-buatan-bapak-android-berhenti-produksi-kenapa-xC2Psp5Twe.jpg Ilustrasi Essential Phone (Foto: PC Mag)

JAKARTA - Setelah terjual habis di web resmi dan sebagian besar gerai ritel. Ponsel Essential milik bapak Android, Andy Rubin tak akan dibuat ulang.

“Kami terjual habis dari Telepon Esential di essential.com dan tidak akan menambahkan inventaris baru. Kami sekarang bekerja keras untuk produk ponsel kami berikutnya dan akan terus menjual aksesori dan memberikan pembaruan perangkat lunak yang cepat dan dukungan pelanggan kepada komunitas kami yang sudah ada, ” kata juru bicara perusahaan, seperti dilansir dari laman Digital Trends, Minggu (30/12/2018).

Catatan positif dari pernyataan juru bicara adalah konfirmasi bahwa Essential saat ini sedang mengerjakan produk berikutnya. Sebelumnya dilaporkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi smartphone bertenaga AI yang melakukan tugas dengan meniru penggunanya, seperti membalas pesan secara otomatis.

Ilustrasi

Baca Juga: Google Tingkatkan Keamanan Pesan di Android dengan Fitur Anti Spam

Selain itu, ponsel juga akan memiliki desain yang unik, yakni layar kecil karena pengguna akan berinteraksi dengannya sebagian besar melalui perintah suara.Tampaknya ini akan menjadi perangkat yang berbeda dibandingkan dengan vendor lain, dan ada rumor bahwa Essential akan siap untuk memamerkan smartphone di CES 2019 pada bulan Januari.

Untuk informasi, awalnya ponsel Essential diberi harga USD700 atau sekira Rp10 jutaan pada saat peluncuran. Namun karena, iPhone Apple X, Pixel 2 XL Google, dan Samsung Galaxy Note 8 mulai muncul, tag harga kemudian dikurangi menjadi USD500 atau sekira Rp7 jutaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini