Tiru Bixby dan Siri, Oppo Luncurkan Breeno

Cut Annisa Embun Sari, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 207 1998285 tiru-bixby-dan-siri-oppo-luncurkan-breeno-r0nFChDnMY.jpg (Foto: Gizmochina)

JAKARTA - Oppo resmi meluncurkan teknologi asisten pintarnya yakni Breeno. Teknologi ini diproyeksikan akan bersaing dengan asisten pintar lainnya seperti Bixby (Samsung), Siri (Apple), dan XiaoAi (Xiaomi).

Dilansir laman Gadgets NDTV, Senin (31/12/2018), asisten pintar ini diumumkan resmi oleh Vice President Oppo, Wu Heng dalam acara tahunan Oppo, Developer Conference di China. Breeno adalah asisten pintar yang mengintegrasikan persepsi, pengambilan keputusan yang terus belajar.

Wu Heng mengatakan, Breeno mempunyai filosofi terbuka dan berbagi untuk menciptakan sesuatu. Asisten pintar ini mempunyai 7 model interaksi untuk mempermudah kehidupan penggunanya.

 

Baca juga: Video Bedah Asus ROG Phone, Begini Tampilan Jeroannya

Masing-masing bekerja untuk memberikan saran (advice), pengenalan, membantu saat mengemudi, pemahaman tentang teks, suara, gerakan dan emosi sehingga menghasilkan interaksi yang alami dengan penggunanya. Misalnya, saat pengguna di bandara, Breeno secara otomatis memberi informasi penerbangan.

Asisten berbasis AI (kecerdasan buatan) pada smartphone ini diharapkan dapat menjadi tulang punggung ekosistem pengembangan Internet of Things (IoT) Oppo di masa depan. Wu Heng mengklaim Breeno akan menjadi platform umum untuk dapat bekerja di berbagai merek.

 

Baca juga: Realme U1 Tawarkan Desain Premium dengan Fitur Kekinian

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini