iPhone XS Max Meledak di Saku Celana, Ini Kronologinya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 12:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 31 57 1998056 iphone-xs-max-meledak-di-saku-celana-ini-kronologinya-PmBnFaDljE.jpg Ponsel iPhone XS Max Meledak (Foto: Hothardware)

JAKARTA- Berita mengejutkan datang dari perangkat iPhone XS Max. Ponsel tersebut dikabarkan meledak di saku celana pria asal Ohio, Josh Hilard.

Dilansir dari laman Hothardware, Senin (31/12/2018), atas kejadian tersebut, Hillard berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap Apple. Lebih lanjut, beberapa foto ponsel iPhone XS Max yang meledak juga telah beredar. Dalam gambar tersebut, iPhone XS Max yang terbakar menunjukkan kerusakan parah.

Lengkapnya, pada tampilan layar depan setengah layar lebih hangus dan cacat. Begitu juga dengan bagian belakang handset beberapa bagian cacat. Menurut Hillard, insiden itu terjadi pada 12 Desember di tempat kerjanya saat istirahat makan siang. Hillard menjelaskan bahwa dia merasa ponsel semakin panas di sakunya dan juga merasakan sensasi terbakar diikuti oleh adanya asap.

Kemudian, dia berlari ke kamar mandi sebelum melepas celananya yang terbakar. Hillard juga mengatakan salah satu bosnya mendengarnya berteriak dan membantu memadamkan api. Tak sampai di situ, Hillard pun membawa iPhone yang terbakar ke Apple Store dan dibiarkan menunggu selama 40 menit.

iPhone XS Max Meledak

Baca Juga: 8 Isu Paling Populer di Media Sosial 2018

"Setelah menerima perlakuan dingin ini dengan nol keterlibatan dari tim sambil menunggu. Saya menemukan seorang manajer dan karyawan membawa ponsel saya. Karyawan itu muncul kembali dengan telepon yang sudah dikemas dan mengatakan kepada saya bahwa mereka akan mengirimkannya kembali ke tim teknik. Manajer kemudian mendatangi saya dan mengatakan bahwa ini adalah satu-satunya cara saya dapat menerima telepon pengganti," kata Hillard.

Hillard mengatakan dia tidak puas dengan yang terjadi. Sehingga ia pun mengambil kembali iPhone XS Max yang rusak dan menelepon saluran Apple Care.

"Spesialis mendapatkan informasi di telepon, kejadian, lokasi, dan lain-lain. Saya pada dasarnya memulai seluruh proses lagi. Saya dikirimi email dan diperintahkan untuk melampirkan gambar kerusakan pada telepon, pakaian saya, dan jika ada cedera untuk juga melampirkan gambar ini," jelas Hillard.

Hillard mengklaim dia ditawari iPhone baru, tetapi dia juga ingin Apple mengganti rugi untuk pakaian dan sepatunya yang rusak. Dia juga mengharapkan kompensasi untuk layanan nirkabelnya, yang tidak dapat dia gunakan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini