Samsung Patenkan Teknologi Sepatu Pintar, Seperti Apa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 57 1998144 samsung-patenkan-teknologi-sepatu-pintar-seperti-apa-2uxpH10TWp.jpg Ilustrasi Samsung

JAKARTA- Samsung memang dikabarkan tengah membangun ekosistem pintarnya sendiri. Tidak hanya menelurkan smartphone atau smart TV, Samsung bahkan akan membuat sepatu lari pintar. Hal tersebut diketahui dari paten Samsung yang dikabarkan akan memiliki sensor dan aplikasi smartphone untuk boot.

Dilansir dari laman Slash Gear, Senin (31/12/2018) sayangnya, belum ada banyak detail di paten tentang seberapa banyak kecanggihan sepatu lari milik Samsung tersebut. Namun kabarnya, sensor di dalam sepatu tampaknya bisa diaktifkan dengan salah satu dari dua cara. Salah satunya melibatkan menarik tab di bagian belakang sepatu. Desain lain yang mungkin adalah untuk menyembunyikan tombol di balik penutup, juga di bagian belakang.

Ilustrasi Sepatu Samsung

Baca Juga: Samsung Galaxy A50 Diperkuat Baterai 4.000 mAh, Kapan Meluncur?

Samsung memang bukan perusahaan pakaian, sehingga ada kemungkinan perusahaan akan bermitra dengan beberapa pembuat sepatu populer untuk produk.

Ini bukan pertama kalinya Samsung berkutat dengan teknologi yang unik. Sebelumnya, Samsung juga telah membuat pakaian pintar atau Smartsuit. Pakaian pintar ini dirancang untuk melatih atlet Olimpiade Musim Dingin.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini