Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jual Ginjal Demi iPhone, Pria Ini Terkapar di Kamar Tidur Seumur Hidup

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 01 207 1998601 jual-ginjal-demi-iphone-pria-ini-terkapar-di-kamar-tidur-seumur-hidup-jM7aJDtppY.jpg Ilustrasi iPhone 4 (Foto: Technobuffalo)

JAKARTA - Pada 2011, seorang pria asal China bernama Wang rela menjual ginjalnya demi ponsel iPhone 4. Kala itu, pertama kali meluncur iPhone 4 menjadi ponsel paling populer milik Apple.

Dilansir dari laman News 18, Selasa (1/1/2019) lengkapnya Wang telah menjual salah satu ginjalnya dengan harga USD3.200. Namun sayangnya, ini menjadi keputusan yang mengubah jalan hidup Wang selamanya. Pasalnya, pembedahan untuk Wang dikabarkan tidak berhasil dan ia pun berakhir menempatkan dirinya di tempat tidur untuk selamannya.

Wang

Baca Juga: Pesawat Luar Angkasa Masuki Orbit di Sekitar Asteroid Bennu

Terlebih, luka-luka dari operasi yang dijalani Wang tidak sembuh dengan baik, terinfeksi dan akhirnya mempengaruhi ginjalnya yang lain. Selama sisa hidupnya, pemuda 17 tahun itu sekarang harus menjalani dialisis. Orang tuanya sekarang berjuang untuk merawatnya, karena mereka tidak mampu membayar biaya perawatan.

Menurut laporan lokal, operasi itu dilakukan di rumah sakit bawah tanah, dan Wang diberitahu bahwa ia akan baik-baik saja setelah seminggu pemulihan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini